Heboh Menteri Agama Soal Bandingkan Suara Azan di Toa Masjid dengan Gonggongan Anjing, Ini Klarifikasi Kemenag

- 24 Februari 2022, 14:04 WIB
Pernyataan Menteri Agama RI menjadi polimek soal dugaan membandingkan suara toa azan dengan gonggongan anjing. Kemenag telah mengeluarkan klarifikasi.
Pernyataan Menteri Agama RI menjadi polimek soal dugaan membandingkan suara toa azan dengan gonggongan anjing. Kemenag telah mengeluarkan klarifikasi. /Instagram/@gusyaqut

BERITA DIY - Simak klarifikasi Kementerian Agama (Kemenag) tentang Menteri Agama yang disebut-sebut membandingkan suara toa masjid untuk azan dengan gonggangan anjing.

Media sosial heboh terkait Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas karena melontarkan pernyataan yang dianggap menyamakan pengeras suara di masjid untuk azan dengan gonggonan anjing.

Setelah trending di internet termasuk pencarian Google, pihak Kemenag membantah dan memberikan klarifikasi terkait pernyataan dari Menteri Agama Gus Yaqut.

Baca Juga: Biodata Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama Dipolisikan Roy Suryo: Apa Isi Lengkap Aturan tentang Suara Adzan?

Baca Juga: Profil Saifullah Yusuf Gus Ipul Sekjen PBNU 2022, Eks Wali Kota Pasuruan, dan Ketua HMI Jakarta

Perwakilan dari Kemenag, Thobib Al Asyhar yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama, buka suara terkait pemberitaan yang beredar.

Thobib bersikeras bahwa Gus Menteri tidak bermaksud membandingkah suara azan dengan suara anjing, alih-alih Menteri Agama hanya memberi contoh tentang kebisingan suara di masyarakat.

Plt menjelaskan bahwa yang dimaksud Menteri Agama adalah untuk menyampaikan pesan toleransi di tengah masyarakat yang plural.

Baca Juga: Profil dan Biodata Eny Retno Yaqut, Istri Yaqut Cholil Qoumas Menteri Agama Republik Indonesia ke-24

Baca Juga: Jadwal Puasa NU hingga Muhammadiyah, Waktu Imsak - Imsakiyah hingga Buka Puasa Rajab: Ini Bacaan Niat Puasa

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x