Profil Saifullah Yusuf Gus Ipul Sekjen PBNU 2022, Eks Wali Kota Pasuruan, dan Ketua HMI Jakarta

- 12 Januari 2022, 16:38 WIB
Profil Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang terpilih Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU 2022-2027 yang pernah jadi Wali Kota Pasuruan dan Ketua HMI cabang Jakarta.
Profil Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang terpilih Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU 2022-2027 yang pernah jadi Wali Kota Pasuruan dan Ketua HMI cabang Jakarta. /ANTARA/Fiqih Arfani

BERITA DIY - Simak profil Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang terpilih Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU 2022-2027 yang pernah jadi Wali Kota Pasuruan dan Ketua HMI cabang Jakarta.

Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya telah mengumumkan susunan pengurus PBNU dalam 2022-2027. Dan Gus Ipul terpilih jadi Sekjen PBNU terbaru.

Dalam kepengurusan PBNU 2022-2027, selain ada Gus Ipul, ada pula Wakil Presiden Maruf Amin, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hingga putri Gus Dur, Alissa Qotrunnada Wahid.

Baca Juga: Profil Gus Ipul, Saifullah Yusuf yang Resmi Menjabat Sekjen PBNU: Karier dan Susunan Pengurus NU 2022 -2027

Profil Gus Ipul

Gus Ipul atau Saifullah Yusuf lahir di Pasuruan pada 28 Agustus 1964. Ia adalah putra dari pasangan Ahmad Yusuf Cholil dan Sholichah Hasbullo.

Dalam pendidikan, Gus Ipul belajar di SD Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang.

Kemudian Saifullah Yusuf melanjutkan pendidikan di SMP Islam Pasuruan. Saat SMA, Gus Ipul berkuliah di Universitas Nasional di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Baca Juga: Profil Ubedilah Badrun, Dosen UNJ Laporkan Anak Jokowi, Gibran dan Kaesang ke KPK: Dugaan Kasus Apa?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x