Profil Ubedilah Badrun, Dosen UNJ Laporkan Anak Jokowi, Gibran dan Kaesang ke KPK: Dugaan Kasus Apa?

- 11 Januari 2022, 11:00 WIB
Ini profil Ubedilah Badrun laporkan anak Jokowi, Kaesang dan Gibran serta dugaan kasus yang dilaporkan.
Ini profil Ubedilah Badrun laporkan anak Jokowi, Kaesang dan Gibran serta dugaan kasus yang dilaporkan. /Instagram.com/@ubedilahbadrun.official

BERITA DIY - Inilah profil dari dosen Ubedilah Badrun seorang dosen UNJ yang diketahui laporkan anak Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang, Kasus apa yang sebenarnya disangkakan?

Nama Ubedilah Badrun belakangan menjadi perbincangan dari masyarakat di Indonesia, pasalnya dirinya diketahui telah membuat atau melaporkan anak dari Presiden Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang.

Proses pelaporan dugaan suatu kasus terhadap Gibran dan Kaesang yang merupakan anak dari Jokowi tersebut sebenarnya bukan dilakukan oleh Ubedilah Badrun seorang diri, melainkan oleh Kumpulan Aktivis 1998.

Baca Juga: Profil Ubedilah Badrun yang Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK: Rekam Jejak hingga Pekerjaan

Dalam laporan yang dilakukan oleh Ubedilah Badrun tersebut dirinya menyangkakan bahwa anak dari Presiden Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang diduga telah memanfaatkan adanya aliran dana ke sejumlah perusahaan.

Bahkan menurut Ubedilah Badrun kedua anak Jokowi yaitu Kaesang dan Gibran sendiri melakukan tindakan KKN dengan berkongsi atau menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan swasta.

Ubedilah Badrun menyatakan bahwa tindakan yang telah dilakukan oleh Gibran dan Kaesang menurutnya merupakan termasuk dalam tindakan KKN sehingga dengan hal itu lah kemudian dirinya memutuskan untuk mengirim laporan ke KPK.

Baca Juga: Profil dan Biodata Velline Chu, Penyanyi Dangdut VU Goyang Pantura yang Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Tak hanya membawa pernyataannya, diketahui pula bahwa Ubedilah Badrun datang ke KPK pada Senin 10 Januari 2022 yang lalu dengan membawa sejumlah bukti yang menurutnya akan memperkuat laporan.

Sejumlah bukti yang dibawa oleh Ubedilah Badrun tersebut merupakan sejumlah berkas yang disebutnya berkaitan dengan hubungan berbagai perusahaan dengan anak dari Presiden Jokowi yaitu Gibran dan Kaesang.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x