Profil Wakil Jaksa Agung, Sunarta Ditunjuk Presiden Gantikan Setia Untung Arimuladi: Biodata dan Karier

- 6 Januari 2022, 15:00 WIB
Ini profil Wakil Jaksa Agung Sunarta serta biodata dan karier pendidikan serta jabatan.
Ini profil Wakil Jaksa Agung Sunarta serta biodata dan karier pendidikan serta jabatan. /Dok. Puspenkum Kejagung

BERITA DIY - Wakil Jaksa Agung Sunarta telah resmi ditunjuk, simak profil dan biodata lengkap dengan karier jabatan menggantian Setia Untung Arimuldi.

Nama Agung Sunarta secara resmi ditunjuk untuk menjadi Wakil Jaksa Agung menggantikan pendahulunya yaitu Setia Untung Arimuldi, penunjukkan tersebut dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kepastian mengenai Agung Sunarta yang diketahui resmi menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung ini sendiri berdasarkan pada surat resmi yang diketahui mulai resmi diberlakukan mulai pada 1 Januari 2022 yang lalu.

Baca Juga: Profil Ragnar Oratmangoen, Bidikan Naturalisasi PSSI Pilihan Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia

Dengan munculnya surat yang diketahui bernomor 180/TPA/2021 dan disahakn pada 31 Desember 2021 itu pula secara resmi Sunarta menggantikan posisi jabatan Wakil Jaksa Agung yang sebelumnya diemban oleh Setia Untung Arimuldi.

Tak hanya Sunarta yang kemudian diketahui memiliki pangkat atau jabatan yang naik, nama-nama lain pun kemudian juga mengisi pos-pos yang baru sebagai bentuk peremajaan jabatan dan nama-nama di dalamnya.

Agung Sunarta sendiri sebelumnya diketahui bahwa namanya tak asing khususnya dalam bidang hukum di Indonesia, sebab pria tersebut sebelumnya telah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda bidang Intelijen beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Profil Lola Fidya yang Diduga Netizen Sebagai Pelakor di Kisah Nyata Layangan Putus

Lebih lanjut, terkait dengan biodata yang dimilikinya diketahui bahwa Sunarta sendiri merupakan seorang pria yang lahir di Subang, Jawa barat atau tepatnya pada 12 Juni 1964 dan telah memiliki usia 57 tahun.

Sementara itu, dari sisi keluarga sendiri juga tidak banyak yang diketahui dari Sunarta yang resmi ditunjuk sebagai Wakil Jaksa Agung. Dirinya hanya diketahui memiliki seorang istri bernama Iis Komisah yang dinikahinya beberapa waktu yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x