Profil Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut yang Jewer Pelatih Biliar: Dari Ketua PSSI, Kopassus, hingga PSMS Medan

- 29 Desember 2021, 14:10 WIB
Profil Edy Rahmayadi mulai dari karier di militer TNI AD bersama Kopassus, sempat jadi ketua umum PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) dan masuk jajaran dewan pembina klub PSMS Medan.
Profil Edy Rahmayadi mulai dari karier di militer TNI AD bersama Kopassus, sempat jadi ketua umum PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) dan masuk jajaran dewan pembina klub PSMS Medan. /Instagram.com/@official_psmsmedan

BERITA DIY - Nama Edy Rahmayadi viral usai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) tersebut jewer dan usir pelatih biliar, Coki Aritonang yang kedapatan tidur pada Senin, 27 Desember 2021.

Pengusiran Coki yang dilakukan oleh Edy Rahmayadi bertepatan pada acara penyerahan bonus para atlet peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Medan, Sumatera Utara.

Di sana, Coki Aritonang ketahuan tidur dan tak bertepuk tangan saat Edy Rahmayadi membacakan pidato.

Lantas siapa Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi? Simak profil Edy Rahmayadi mulai dari karier di militer TNI AD bersama Kopassus, sempat jadi ketua umum PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) dan masuk jajaran dewan pembina klub PSMS Medan.

Baca Juga: Kronologi Edy Rahmayadi Usir dan Jewer Pelatih Biliar: Benarkah karena Tak Mau Tepuk Tangan?

Profil Edy Rahmayadi

Edy Rahmayadi adalah lelaki yang lahir di Aceh, 10 maret 1961. Berbagai jabatan penting pernah ia duduki sepanjang karier di militer dan politik.

Terlahir dari seorang perwira TNI AD bernama Abdul Rachman Ishaq, Edy kemudian belajar di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI).

Lantas, usai lulus, Edy Rahmayadi masuk ke pleton jajaran Kopassus pada 1985. Kemudian kariernya berlanjut ke jalur Kostrad.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x