Profil Paing Takhon, Napi Myanmar yang Jadi Pria Tertampan 2021 Versi TC Candler : Ini Penyebab Dipenjara

- 29 Desember 2021, 11:37 WIB
Profil Paing Takhon, napi Myanmar yang jadi pria tertamping versi TC Candler 2021 serta alasan kenapa dia masuk penjara.
Profil Paing Takhon, napi Myanmar yang jadi pria tertamping versi TC Candler 2021 serta alasan kenapa dia masuk penjara. /Tangkap layar Instagram.com/@paing_takhon

BERITA DIY - Berikut profil Paing Takhon, napi Myanmar yang jadi pria tertampan versi TC Candler di tahun 2021 serta alasannya masuk penjara.

Paing Takhon dinobatkan sebagai pria paling tampan tahun 2021 oleh TC Candler mengungguli kandidat lain seperti Chris Hemsworth, Timothee Chalamet, serta dua personil BTS V dan Jungkook.

Pencapaian yang diperoleh Paing Takhon ini cukup menjadi perbincangan hangat mengingat kondisinya yang saat ini merupakan napi atau narapidana.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lyodra, Penyanyi Indonesia yang Masuk 10 Besar Daftar 100 Wanita Cantik Dunia

Meski begitu, terpilihnya Paing Takhon sebagai pria tertampan versi TC Candler bukanlah hal yang terlalu mengejutkan.

Hal ini dikarenakan pria yang berprofesi sebagai model dan aktor asal Myanmar ini sebelumnya berhasil masuk jajaran 10 besar pria tertampan versi TC Candler di tahun 2020.

Selain itu, Paing Takhon juga pernah masuk dalam jajaran 10 Aktor Teraras di kawasan Asia Tenggara versi majalah The Myanmar Times.

Baca Juga: Profil dr Richard Lee yang Dijadikan Tersangka: Ini Kasus yang Menjerat hingga Kenapa Ditangkap

Profil Paing Takhon dan Alasan Kenapa Dia Masuk Penjara

Paing Takhon merupakan seorang model, penyanyi dan aktor asal Myanmar yang lahir pada tanggal 17 September 1996. Pria yang kini menjadi tahanan politik ini saat ini berusia 25 tahun.

Pria yang memiliki nama asli Sit Ko Paing ini mengawali karir di dunia hiburan sejak tahun 2014 sebagai seorang model.

Kemudian di tahun 2017 ia mulai dikenal sebagai aktor setelah tampil di film Midnight Traveler sebagai Nang Khin Zay Yar.

Baca Juga: Biodata Lengkap Rizky Billar Asli Orang Mana? Simak Profil Suami Lesti Kejora yang Kini Jadi Ayah

Di tahun yang sama, ia juga memulai debut di dunia tarik suara dengan mengeluarkan album solo bertajuk Chit Tu (Lover).

Selain dikenal di dinia hiburan, ia juga terjun di berbagai organisasi. Bahkan ia pernah menjadi ambbasador dari ASEAN Economic Community hingga Asosiasi Pariwisata Myanmar.

Sejak terjadinya kudeta militer di Myanmar pada bulan Februari 2021 lalu, Paing Takhon diketahui menjadi salah satu selebrtis yang getol menyuarakan penolakan.

Baca Juga: Biodata dan Profil Rizky Billar, Suami Lesti Kejora yang Resmi Jadi Ayah: Awal Hubungan dan Karier

Selain itu ia juga secara terang-terangan menolak kepemimpinan junta militer Myanmar dan mendukung kelompok pro-Demokrasi.

Hal ini membuatnya masuk dalam daftar buronan dari junta militer Myanmar bersama puluhan selebritis yang mendukung gerakan pro-Dekomrasi lainnya.

Junta miiter Myanmar diketahui telah menangkap Paing Takhon dan menjatuhi aktor yang mendapat predikat pria tertampan versi TC Candler itu dengan hukuman 3 tahun penjara.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x