Profil Gus Yahya Cholil Staquf, Calon Ketua Umum PBNU di Muktamar 34 Nahdlatul Ulama: Dekat Gus Dur dan Jokowi

- 22 Desember 2021, 13:39 WIB
Profil Yahya Cholil Staquf atau kerap disebut Gus Yahya menjadi calon terkuat jadi Ketua PBNU di Muktamar 34 Nahdlatul Ulama (NU). Sosok yang dekat dengan Presiden Jokowi dan Gus Dur.
Profil Yahya Cholil Staquf atau kerap disebut Gus Yahya menjadi calon terkuat jadi Ketua PBNU di Muktamar 34 Nahdlatul Ulama (NU). Sosok yang dekat dengan Presiden Jokowi dan Gus Dur. /Instagram.com/@kemensetneg.ri

BERITA DIY - Simak profil Yahya Cholil Staquf atau kerap disebut Gus Yahya menjadi calon terkuat jadi Ketua PBNU di Muktamar 34 Nahdlatul Ulama (NU).

Adapun Yahya Cholil Staquf akan merebutkan tampuk Ketua Umum PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) bersama KH Said Aqil Siradj, Dr As'ad Said Ali, dan Marzuki Mustamar di Muktamar 34 NU di Lampung pada 22-23 Desember 2021.

Diketahui, Gus Yahya telah mengantongi dukungan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dengan 42 suara cabang sebagai Ketua Umum PBNU.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gan Gan Wigandi Peserta X Factor Indonesia 2021 yang Dikira Lip Sync karena Suaranya Unik

Profil KH Yahya Cholil Staquf

Diketahui, Yahya Cholil Staquf adalah lelaki yang lahir di Rembang, Jawa Tengah pada 16 Februari 1966.

Gus Yahya adalah santri yang punya garis keturunan kyai yakni KH Muhammad Cholil Bisri dan ibunya bernama Muchisnah. Oleh karena itu, ia tumbuh besar di lungkungan pondok pesantren.

Saat lulus SMA, ia mulai beranjak ke Yogyakarta untuk menempuh bangku perkuliahan.

Baca Juga: Profil Valencia Tanoesoedibjo yang Dikabarkan Dekat dengan Kevin Sanjaya: Pendidikan, Bisnis, dan Kariernya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x