Profil Gus Ipul, Saifullah Yusuf yang Resmi Menjabat Sekjen PBNU: Karier dan Susunan Pengurus NU 2022 -2027

- 12 Januari 2022, 14:00 WIB
Profil Gus Ipul Sekjen PBNU dan susunan pengurus Nahdhatul Ulama 2022 hingga 2027.
Profil Gus Ipul Sekjen PBNU dan susunan pengurus Nahdhatul Ulama 2022 hingga 2027. /Dok. DPP PKB

BERITA DIY - Ketahui profil Gus Ipul atau Saifullah Yusuf yang resmi menjabat Sekjen NU, lengkap dengan karier dirinya dan susunan pengurus PBNU.

Nama Gus Ipul memberikan kejutan setelah masuk ke dalam posisi susunan pengurus PBNU. Kepastian ini didapatkan berdasarkan pada pengumuman penurus Nahdhatul Ulama pada Rabu 12 Januari 2022.

Gus Ipul atau yang memiliki nama lengkap Saifullah Yusuf tersebut diketahui didapuk untuk menjabat sebagai Sekretaris Jenderal atau Sekjen PBNU untuk masa khidmat atau periode 2022 hingga 2027.

Baca Juga: Profil Febby Rastanty, Eks Personel BLINK yang Fokus di Dunia Akting: Biodata, Umur, Pendidikan, Akun IG

Selain nama Gus Ipul, diketahui pula bahwa dalam pengumuman susunan pengurus PBNU periode 2022 hingga 2027 ini sendiri juga diisi oleh beberapa nama tokoh publik yang lain seperti Khofifah Indar Parawansa dan Alissa Wahid.

Nantinya dalam menjabat sebagai Sekjen PBNU sendiri Gus Ipul akan bersama dalam membangun organisasi keagamaan ini bersama dengan Yahya Cholil Staquf yang telah menjabat sebagai ketua umum.

Diumumkannya nama Gus Ipul menjadi Sekjen PBNU ini sendiri cukup mengejutkan publik. Pasalnya nama mantan Wakil Gubernur Jawa Timur itu memang belakangan mengisi pemberitaan akan masuk dalam kepengurusan PBNU.

Baca Juga: Gus Ipul hingga Khofifah Masuk Kepengurusan PBNU 2022 - 2027, Ini Susunan Pengurus Lengkap NU era Gus Yahya

Selain adanya Gus Ipul yang menjabat sebagai Sekjen, berikut merupakan daftar lengkap dalam susunan pengurus PBNU masa khidmat 2022 - 2027:

1. Tanfidziyah:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x