Teks Khutbah Idul Adha Singkat Kemenag dan Tutorial Sholat Hari Raya Kurban di Rumah Menurut Muhammadiyah

- 19 Juli 2021, 15:10 WIB
Contoh teks khutbah Idul Adha 1442 H untuk umat muslim yang akan melaksanakan sholat hari raya kurban di rumah berikut bersifat ringkas atau singkat.
Contoh teks khutbah Idul Adha 1442 H untuk umat muslim yang akan melaksanakan sholat hari raya kurban di rumah berikut bersifat ringkas atau singkat. /PIXABAY/artadyagumelar

BERITA DIY - Kementerian Agama (Kemenag) mengajak umat Islam di Indonesia, terutama yang berada di wilayah PPKM Darurat agar melaksankan takbiran dan sholat Idul Adha 1442 H beserta khutbah di rumah bersama keluarga.

Adapun sholat Idul Adha di rumah, hukum membaca khutbah hari raya kurban adalah sunnah. Bisa dikerjakan dengan mendapat pahala, tidak pun juga diperbolehkan.

Idul Adha 2021 kini memang dibarengi dengan melonjaknya angka positif penularan virus corona, dan jika melakukan sholat berjamaah di masjid atau lapangan serta ada khutbah di dalamnya, penularan virus bisa terjadi saat itu.

Baca Juga: Idul Adha 2021: Kumpulan Situs Penyedia Jasa Kurban Online dan Cara Beli Hewan Kurban dari Rumah

Adapun khutbah Idul Adha 1442 H untuk umat muslim yang akan melaksanakan sholat hari raya kurban di rumah berikut bersifat ringkas atau singkat.

Organisasi masyarakat Muhammadiyah pun juga mengimbau warganya untuk sholat Idul Adha di rumah, ada panduan sholat hari raya kurban yang telah mereka edarkan ke publik.

Baca Juga: Hukum Sholat Idul Adha Sendirian di Rumah Menurut Penjelasan MUI

Tata cara sholat Idul Adha 2021 di rumah

Dilansir dari Muhammadiyah.or.id, berikut adalah tata cara atau panduan juga bisa dibilang tutorial sholat Idul Adha di rumah.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x