Profil Liz Truss Terpilih Jadi Perdana Menteri Inggris Baru dari Partai Konservatif Karier Politik, Pendidikan

- 6 September 2022, 10:25 WIB
Profil Liz Truss terpilih jadi Perdana Menteri Inggris baru mengganti Boris Johnson dari Partai Konservatif, karier politik dan pendidikan.
Profil Liz Truss terpilih jadi Perdana Menteri Inggris baru mengganti Boris Johnson dari Partai Konservatif, karier politik dan pendidikan. /Reuters/Hannah McKay

BERITA DIY - Berikut informasi profil Liz Truss terpilih jadi Perdana Menteri Inggris baru mengganti Boris Johnson dari Partai Konservatif, karier politik dan pendidikan.

Nama Liz Truss hari ini menjadi perbincangan karena baru saja terpilih menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru.

Liz Truss terpilih dari Partai Konservatif untuk menggantikan Boris Johnson yang sebelumnya menjadi Perdana Menteri Inggris.

Dikutip dari ANTARA, Liz Truss dinyatakan memenangi pemungutan suara anggota Partai Konservatif dengan perolehan 81.326 suara berbanding 60.399 suara.

Baca Juga: Siapa Salman Rushdie Trending? Ini Biodata dan Profil Salman Rushdie: Karier Lengkap Karya dan Penghargaan

Hasil pemungutan suara parlemen menunjukkan, Truss memperoleh suara sebesar 57,4% sementara Sunak 42,6%. Ia pun resmi menjadi perdana menteri keempat Inggris dari Partai Konservatif.

Sebagai informasi Boris Johnson, yang terpaksa mengumumkan pengunduran dirinya pada Juli setelah skandal berbulan-bulan membuat dukungan untuk pemerintahannya terkuras dan para menteri mundur untuk memaksanya mundur.

Lalu siapa Liz Truss sosok pengganti Boris Johnson sebagai Perdana Menteri Inggris terpilih dari Partai Konservatif.

Liz Truss merupakan perdana menteri Inggris ke-56 dan perdana menteri wanita ketiga yang memimpin negara Inggris.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x