Korea Selatan Banjir Parah? Akibat Hujan Lebat di Seoul dan Titik Lokasi Mana Saja hingga Ada Korban Jiwa

- 9 Agustus 2022, 09:23 WIB
Bus terjebak banjir di luar Stasiun Seocho di Seoul, Korea Selatan. Korea Selatan banjir parah, akibat hujan lebat di Seoul dan lokasi mana saja hingga pemadaman listrik dan dilaporkan ada korban jiwa.
Bus terjebak banjir di luar Stasiun Seocho di Seoul, Korea Selatan. Korea Selatan banjir parah, akibat hujan lebat di Seoul dan lokasi mana saja hingga pemadaman listrik dan dilaporkan ada korban jiwa. /Twitter/@cafetero7878

BERITA DIY - Berikut informasi Korea Selatan banjir parah, akibat hujan lebat di Seoul dan lokasi mana saja hingga pemadaman listrik dan dilaporkan ada korban jiwa.

Beredar foto dan video banjir di Seoul, Korea Selatan hingga menunjukan mobil setengah terendam pada kejadian banjir ini.

Dikutip dari Washingtonpost, hujan lebat turun di bagian tengah Korea Selatan, termasuk ibu kota Seoul, membanjiri jalan-jalan kota dan membuat orang-orang mengarungi banjir Senin malam waktu setempat.

Bahkan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dalam postingan Facebook terkait hujan lebat sedang terjadi di Seoul dan sekitarnya memberi tanggapannya.

Baca Juga: Bahaya Ikan Arapaima yang Ditemukan Usai Banjir di Garut Bagi Ekosistem di Indonesia, Ikan Apa Itu?

"Saya telah menginstruksikan kementerian terkait untuk mengevakuasi warga dari daerah berbahaya untuk mencegah jatuhnya korban dan untuk mempersiapkan tindakan cepat bagi warga yang tidak dapat kembali ke rumah karena banjir".

"Tidak ada yang lebih berharga dari kehidupan dan keselamatan. Pemerintah akan menangani secara menyeluruh situasi hujan deras yang berpusat di Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan". Tulis Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol di laman Facebook pada 8 Agustus 2022.

Karena hujan deras, wilayah Seoul, termasuk Gangnam dan Incheon, terjadi banjir. Pemadaman listrik juga telah dilaporkan mulai dilakukan disekitar lokasi tersebut.

Baca Juga: Titik Lokasi Banjir Jakarta Hari Ini Disertai Penyebab, Ketinggian Air dan Link Peta Banjir Jakarta

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x