Siapa Salman Rushdie Trending? Ini Biodata dan Profil Salman Rushdie: Karier Lengkap Karya dan Penghargaan

- 13 Agustus 2022, 15:32 WIB
Ilustrasi penjelasan siapa Salman Rushdie trending? ini biodata lengkap profil Salman Rushdie: karier lengkap dengan karya dan penghargaan.
Ilustrasi penjelasan siapa Salman Rushdie trending? ini biodata lengkap profil Salman Rushdie: karier lengkap dengan karya dan penghargaan. /Twitter.com/@AlinejadMasih

BERITA DIY- Simak info siapa Salman Rushdie yang trending? Ini biodata dan profil Salman Rushdie, karier lengkap karya dan penghargaan.

Nama Salman Rushdie kini menjadi perbincangan publik dan biodata lengkap profilnya seperti karier, dan karya yang pernah dihasilkan banyak dicari.

Salman Rushdie menjadi perbincangan publik lantaran kabar yang tidak mengenakan yaitu dia menjadi korban penikaman di bagian leher dari orang yang tidak dikenal.

Kejadian itu menimpa Salman Rushdie ketika hendak mengisi kuliah umum di Chautauqua Institution, negara bagian New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Link 14 Twibbon Hari Lahir Pramuka 14 Agustus 2022 untuk Profil WA dan Sejarah Hari Pramuka Indonesia

Diketahui bahwa Salman Rushdie merupakan laki-laki kelahiran Mumbai, India pada 19 Juni 1947. Dia lahir di India namun saat ini berkebangsaan Britania Raya.

Salman Rushdie berkarier di dunia kepenulisan dan merupakan seorang sastrawan. Namanya cukup dikenal berkat berbagai tulisannya yang kontroversial salah satunya The Satanic Verses.

Dia dikenal sebagai sastrawan penting di akhir abad ke-20 dengan gaya tulisan yang cukup unik di mana dia mencampurkan sejarah dan magis.

Sastrawan berkebangsaan Britania Raya sudah banyak meraih penghargaan salah satunya Booker Prize untuk karyanya yang berjudul Midnight's Children (1981)

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x