Profil Salman Rushdie, Sastrawan Penulis Buku The Satanic Verses yang Ditikam di New York Amerika Serikat

- 13 Agustus 2022, 12:42 WIB
Lengkap biodata dan profil Salman Rushdie penulis buku The Satanic Verses atau Ayat-ayat Setan yang ditikam di New York, Amerika Serikat, diprediksi Rushdie akan kehilangan satu mata.
Lengkap biodata dan profil Salman Rushdie penulis buku The Satanic Verses atau Ayat-ayat Setan yang ditikam di New York, Amerika Serikat, diprediksi Rushdie akan kehilangan satu mata. /Twitter.com/@AlinejadMasih

BERITA DIY - Ini biodata dan profil Salman Rushdie, sastrawan penulis buku 'The Satanic Verses' atau 'Ayat-ayat Setan' yang ditikam di New York, Amerika Serikat pada Jumat 12 Agustus 2022.

Adapun kronologi Salman Rushdie ditikam saat menjadi pembicara diskusi di Chautauqua Institution.

Tersangka naik ke panggung menyerang Salman Rushdie dan seorang moderator diskusi. Rushdie ditikam di bagian leher dan abdomen.

Kemudian, Salman Rushdie langsung dibawa ke rumah sakit di Erie, Pennsylvania, dengan helikopter.

Kini, Salman Rushdie dirawat dengan ventilator dan tidak bisa bicara, agennya mengatakan jika Rushdie kemungkinan akan kehilangan satu mata.

"Salman Rushdie kemungkinan akan kehilangan satu mata; syaraf di tangannya putus; dan livernya ditikam dan rusak," kata Andrew Wylie, agennya dikutip dari Associated Press (AP) hari ini, Sabtu 13 Agustus 2022.

Kini, tersangka sudah ditangkap oleh kepolisian New York tapi aparat keamanan belum mempublikasi identitas penikam Salman Rushdie.

Baca Juga: Profil Nicole Shanahan, Istri Pendiri Google yang Diduga Selingkuh dengan Bos Tesla Elon Musk, Keturunan Mana?

Lantas, siapa Salman Rushdie?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x