Siapa Deolipa Yumara Pengacara Bharada E yang Tak Sampai Sepekan? Ini Biodata dan Profil Lengkapnya

- 13 Agustus 2022, 07:23 WIB
Siapa Deolipa Yumara, profil dan biodata Deolipa Yumara yang menjadi pengacara Bharada E tak sampai sepekan, fakta Deolipa Yumara.
Siapa Deolipa Yumara, profil dan biodata Deolipa Yumara yang menjadi pengacara Bharada E tak sampai sepekan, fakta Deolipa Yumara. /Tangkap layar instagram/@deolipa_project

BERITA DIY - Siapa Deolipa Yumara yang menjadi pengacara Bharada E tak sampai sepekan? Ini biodata dan profil lengkapnya.

Belakangan ini, masyarakat Indonesia sedang disuguhkan dengan berita terkait kasus polisi tembak polisi yang terjadi di rumah salah satu Jenderal Polri.

Dari berita tersebut, banyak sekali bermunculan sosok yang baru dikenal publik seperti halnya Deolipa Yumara.

Nama Deolipa Yumara mencuat saat menjadi pengacara Richard Eliezer atau Bharada E dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J oleh Ferdy Sambo atau Irjen FS.

Baca Juga: Siapa Deolipa Yumara? Mantan Pengacara Bharada E : Berikut Profil dan Biodatanya

Dalam kinerjanya untuk mendampingi Bharada E, Deolipa telah membongkar begitu banyak fakta yang menjadi titik terang kasus Brigadir J.

Atas kinerjanya tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD sampai memberikan komentar bagus dan acungan jempol.

“Itu bagus nyentrik, rambutnya panjang kayak seniman apa adanya. Tapi (beri acungan jempol) bagus juga, masyarakat mengerti,” kata Mahfud MD beberapa saat setelah pengumuman penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka pada 9 Agustus 2022.

Meski kinerja dari Deolipa Yumara terkesan bagus, namun belum sepakan kuasa Deolipa dan rekannya Muhammad Burhanuddin untuk mendampingi Bharada E dicabut.

Baca Juga: Profil Lengkap Biodata Deolipa Yumara Pengacara Bharada E, Tak Banyak yang Tahu Ternyata Vokalis Band

Pencabutan kuasa Deolipa Yumara untuk mendampingi Bharada E itu tertuang dalam surat yang diketik dengan bubuhan materai dan tanda tangan Eliezer.

Selanjutnya, Polisi menunjuk Ronny Talapessy sebagai pengacara baru Bharada E dalam menjalani kasus ini.

Lalu, siapa sebenarnya Deolipa Yumara?

Deolipa Yumara adalah seorang pengacara yang mengawali karirnya sejak tahun 1998 lalu dan menempuh pendidikan psikologis dan baru menjadi advokat setelah mendapat pengesahan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah DKI Jakarta pada 2010.

Baca Juga: Siapa Bharada E Itu? Simak Profil Lengkap dengan Biodata dan Peran dalam Kasus Penembakan Brigadir J

Selain itu, Deolipa Yumara juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengacara Indonesia pada Musyawarah Nasional ke-2 yang dilaksanakan pada tahun 2019.

Tak hanya aktif sebagai advokat atau pengacara, Deolipa Yumara juga aktif di media sosial Instagram dan YouTube.

Dalam instagramnya @deolipa_project, Ia kerap kali membagikan momen bermusik yang mana juga diunggahnya melalui akun YouTube Deolipa.

Baca Juga: Siapa Bambang Soesatyo, Lengkap Profil Bamsoet Ketua MPR yang Bela Ferdy Sambo Tersangka Kasus Brigadir J?

Dari hasil bermusiknya, diketahui Deolipa Yumara dan 4 rekannya telah menciptakan beberapa lagu antara lain Preman Berdasi, Gondrong, Mencari Kasih 1 dan 2, Duit serta masih banyak lagi.

Demikian informasi Siapa Deolipa Yumara yang menjadi pengacara Bharada E tak sampai sepekan? Ini biodata dan profil lengkapnya.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x