Siapa Bambang Soesatyo, Lengkap Profil Bamsoet Ketua MPR yang Bela Ferdy Sambo Tersangka Kasus Brigadir J?

- 10 Agustus 2022, 11:24 WIB
Siapa Bambang Soesatyo lengkap biodata dan profil Bamsoet Ketua MPR yang bela Irjen Ferdy Sambo tersangka di kasus Brigadir J: nama istri, biografi pendidkan dan karier.
Siapa Bambang Soesatyo lengkap biodata dan profil Bamsoet Ketua MPR yang bela Irjen Ferdy Sambo tersangka di kasus Brigadir J: nama istri, biografi pendidkan dan karier. /Instagram.com/@bambang_soesatyo

BERITA DIY - Cek yuk siapa Bambang Soesatyo yang dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Lengkap biodata dan profil Bamsoet Ketua MPR yang bela Irjen Ferdy Sambo tersangka di kasus Brigadir J.

DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) pada Selasa 9 Agustus 2022 melayangkan laporan ke MKD atas pernyataan dan narasi Bambang Soesatyo ketua MPR yang diklaim membela tersangka Ferdy Sambo.

Menanggapi hal tersebut, Bambang Soesatyo atau yang lebih dikenal sebagai Bamsoet angkat suara.

Bamsoet menilai yang melaporkan dirinya ke MKD harusnya belajar tentang hukum kembali sebelum menudingnya membela Irjen Ferdy Sambo.

"Mereka perlu belajar lagi. Kita ada di negara hukum dan azas hukum yang kita anut adalah kesetaraan di muka hukum yang punya azas praduga tidak bersalah," kata Bamsoet dilansir dari ANTARA, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga: LPSK Adalah Apa? Ungkap Mental Putri Candrawathi Saat Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Baru Kasus Brigadir J

Ketua MPR RI dari Partai Golkar tersebut menyebut hanya pengadilan yang akan menentukan seseorang bersalah atau tidak.

Sebelumnya, Bambang Soesatyo atau Bamsoet ikut mengomentari banyaknya narasi liar yang muncul atas kematian Brigadir J atau Yosua Hutabarat yang menyeret nama Irjen Pol Ferdy Sambo beserta istri, Putri Candrawathi.

"Polri harus lebih giat lagi dan berkoordinasi dengan Bakohumas. Jangan biarkan kawan kita, misalnya di humas Polri sendirian, mesti kalian bersatu berjuang meluruskan, membangun narasi bahwa ini kita belum sampai pada kesimpulan fakta hukum dan bukti hukum. Kita harus mengedepankan asas praduga tidak bersalah," komentar Bamsoet yang diduga membela Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah