Darurat Kesehatan Global, Ini Daftar Negara yang Melaporkan Kasus Cacar Monyet, Bagaimana dengan Indonesia?

- 24 Juli 2022, 16:16 WIB
Darurat kesehatan global, berikut daftar negara yang melaporkan kasus cacar monyet, bagaimana dengan Indonesia? Simak penjelasannya.
Darurat kesehatan global, berikut daftar negara yang melaporkan kasus cacar monyet, bagaimana dengan Indonesia? Simak penjelasannya. /Pixabay/Alexandra_Koch

BERITA DIY - Dinyatakan menjadi darurat kesehatan global, simak daftar negara yang melaporkan kasus cacar monyet. Bagaimana dengan Indonesia? Simak penjelasannya.

Menurut organisasi kesehatan dunia atau WHO (World Health Organization), saat ini sudah ada laporan sekitar 14 ribu kasus cacar monyet yang tersebar di dunia.

Bahkan untuk daerah Afrika, kasus cacar monyet atau monkeypox sudah menelan korban jiwa. Dalam Laporan WHO yang dikutip BERITA DIY dari laman Reuters.com menjelaskan bahwa setidaknya lima kematian akibat monkeypox di Afrika.

“Organisasi Kesehatan Dunia telah mengkonfirmasi 14.000 kasus cacar monyet di seluruh dunia,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Rabu, 20 Juli 2022 yang dikutip BERITA DIY dari laman Reuters.com.

Baca Juga: WHO Tetapkan Cacar Monyet Sebagai Darurat Kesehatan Global, Ketahui Gejala dan Penularan Penyakit

Tidak hanya di Afrika, WHO menyebutkan bahwa setidaknya ada 60 negara yang melaporkan bahwa ada kasus cacar monyet.

Berikut daftar negara yang melaporkan terdapat kasus cacar monyet:

- Afrika Selatan mengkonfirmasi kasus ketiganya pada 11 Juli 2022.

- Amerika Amerika Serikat (AS) telah mengkonfirmasi 2.108 kasus pada 19 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah