Apa Itu Cacar Monyet? Hingga WHO Nayatakan Tidak Perlu Vaksin Secara Massal, dan Cara Pencegahan Virus Ini

- 24 Mei 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi penyakit cacar monyet - Apa itu cacar Monyet? hingga WHO nyatakan tidak perlu vaksin secara massal, dan ini cara pencegahan virus ini.
Ilustrasi penyakit cacar monyet - Apa itu cacar Monyet? hingga WHO nyatakan tidak perlu vaksin secara massal, dan ini cara pencegahan virus ini. /CDC/via REUTERS

BERITA DIY - Simak informasi apa itu cacar Monyet? hingga WHO nyatakan tidak perlu vaksin secara massal, dan ini cara pencegahan virus ini.

Wabah virus cacar monyet hingga hari ini masih menjadi perbincangan tentang apa pengertian, penyebab hingga cara pencegahannya.

Kabar terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan tidak ada kebutuhan mendesak untuk vaksinasi cacar monyet.

Baca Juga: Apakah Virus Cacar Monyet Menular dari Manusia ke Manusia? Ini Cara Mencegah Infeksi Virus Monkeypox

Seperti diberitakan ANTARA, cacar Monyet sendiri menurut Richard Pebody, yang memimpin tim patogen ancaman tinggi di WHO Eropa mengatakan Reuters bahwa pasokan vaksin dan antivirus relatif terbatas.

Sehingga untuk vaksinasi cacar monyet yang mewabah di luar Afrika tidak ada kebutuhan mendesak untuk dilakukan vaksinasi.

Ia menambahkan langkah utama untuk mengendalikan atau mencegah wabah virus cacar monyet adalah dengan pelacakan kontak dan isolasi.

Baca Juga: Cacar Monyet adalah Apa? Penjelasan, Ciri-ciri, Cara Pengobatan dan Cara Mencegah Cacar Monyet pada Manusia

Tidak hanya itu, langkah-langkah lain seperti menjaga kebersihan dan perilaku seksual yang aman akan membantu mengendalikan penyebaran virus.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x