Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Panik terhadap Kasus Hepatitis Akut dan Jalankan Prokes Seperti Covid-19

- 18 Mei 2022, 18:00 WIB
ilustrasi: Pemerintah mengimbau rakyat untuk tidak panik menanggapi kasus hepatitis akut dan jalankan prokes seperti covid-19.
ilustrasi: Pemerintah mengimbau rakyat untuk tidak panik menanggapi kasus hepatitis akut dan jalankan prokes seperti covid-19. /Pixabay/qimono/

BERITA DIY - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak panik menanggapi kasus hepatitis akut yang menyebar di Indonesia.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Suprapto juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan menjalankan protokol kesehatan seperti covid-19.

Sebagai informasi, kasus hepatitis akut yang menjangkit Indonesia tidak diketahui etiologinya (Acute hepatitis of unknown aetiology).

Aggus meminta masyarakat untuk terus menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Buka Masa Sidang DPR, Puan Soroti Masalah Hepatitis Akut, APBN 2023, Pemilu 2024, hingga Vaksin Booster

 

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak bertukar makanan-minuman dengan orang lain. Jika hendak berbagi makanan, upayakan sedari awal. Hal itu juga penting untuk diterapkan pada anak-anak.

"Berbaginya itu sejak awal, bukan saat makan terus berbagi," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti sejumlah hal yang menjadi perhatian khusus DPR, termasuk soal kasus hepatitis akut anak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x