Puan Maharani Minta Pemerintah Gerak Cepat Tangani Hepatitis Akut dan Siapkan Skenario Terburuk

- 12 Mei 2022, 17:00 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI, Puan Maharani meminta pemerintah bergerak cepat menangani kasus hepatitis akut.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI, Puan Maharani meminta pemerintah bergerak cepat menangani kasus hepatitis akut. /Dok. DPR RI.

BERITA DIY - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI, Puan Maharani meminta pemerintah bergerak cepat menangani kasus hepatitis akut yang melanda Indonesia.

Puan juga meminta pemerintah untuk selalu berkoordinasi dengan World Health Organization (WHO) dalam menghadapi cobaan ini.

Tak hanya itu, ia juga mewanti-wanti pemerintah untuk menyiagakan dokter anak dan tenaga medis lainnya di setiap daerah, serta mempersiapkan fasilitas kesehatan untuk skenario terburuk.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Pemerintah Transparan Pilih Pejabat Kepala Daerah dan Libatkan Partisipasi Publik

Selain itu, Puan mengimbau masyarakat, khususnya orang tua yang memiliki anak untuk mengantisipasi penyebaran hepatitis akut yang dilaporkan cukup membahayakan bagi anak.

Sebelumnya Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan antisipasi penyebaran hepatitis saat ini masih ditanggani Kementerian Kesehatan sebagai kementerian teknis. Kemenkes pun telah mengerahkan segala sumberdaya.

"Sementara ini masih di tangani langsung oleh Kemenkes, sebagai kementerian teknis," kata Muhadjir melalui pesan singkat, hari ini.

Baca Juga: Masuk Bursa Capres 2024, Ganjar Pranowo Dinilai Perlu Hadapi Puan Maharani Dulu

 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x