Pakar Menilai Pertemuan Megawati dan Prabowo untuk Pilpres 2024 Prabowo-Puan Maharani?

- 8 Mei 2022, 13:26 WIB
Megawati dan Puan Maharani terima kunjungan silaturahmi halal bihalal Lebaran 2022 Prabowo Subianto dinilai sebagai persiapan Pilpres 2024.
Megawati dan Puan Maharani terima kunjungan silaturahmi halal bihalal Lebaran 2022 Prabowo Subianto dinilai sebagai persiapan Pilpres 2024. /Instagram.com/@puanmaharaniri

BERITA DIY - Diketahui, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani menerima kunjungan silaturahmi halal bihalal Lebaran 2022 Prabowo Subianto dinilai berkaitan dengan persiapan jelang Pilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai pertemuan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) dengan Ketum DPP Partai Gerindra tersebut adalah pencanangan Pilpres 2024.

"Ya pasti dikaitkan dengan pilpres, kalau cuma silaturahmi biasa kan bisa lewat telepon, video call, beres kan? Pasti ada kaitannya dengan 2024," ujar Adi Prayitno dikutip pada Minggu, 8 Mei 2022.

Baca Juga: Megawati-Puan Maharani Terima Silaturahmi Prabowo di Halal Bihalal Lebaran 2022, Apa Jadi Embrio Menuju 2024?

Menurut Adi, meski pertemuan itu tidak diakui sebagai persiapan Pilpres 2024, silaturahmi tiga tokoh tersebut tidak menampik adanya faktor kedekatan antara Megawati dan Prabowo.

"Memang gak ada (obrolan) pilres, tapi silaturahmi ini kan semakin menegaskan bahwa Prabowo cukup lengket dengan Megawati," tambahnya.

Adi menambahkan silaturahmi politik itu juga bisa dinilai sebagai pencanangan duet Prabowo-Puan yang beberapa saat lalu mendapati hasil positif berdasarkan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Baca Juga: Puan Maharani Bongkar Resep Rendang Ayam Buatan Megawati yang Biasa Dihidangkan saat Lebaran

"Artinya duet Prabowo-Puan itu relatif leading, setidaknya dua orang ini sudah sama-sama mulai dikenal oleh publik terkait 2024. Jadi silaturahmi politik itu kemarin seakan-akan menambah amunisi supaya publik itu terus bicara tentang kemungkinan Prabowo-Puan bisa duet bareng," tegasnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x