Prabowo-Puan dan Ganjar-Anies Digadang-gadang Jadi Capres Cawapres 2024, Siapa yang Lebih Unggul?

- 10 Mei 2022, 16:00 WIB
Siapa yang lebih unggul dari Prabowo-Puan dan Ganjar-Anies di Bursa Capres Cawapres2024? Simak penjelasan pengamat berikut ini.
Siapa yang lebih unggul dari Prabowo-Puan dan Ganjar-Anies di Bursa Capres Cawapres2024? Simak penjelasan pengamat berikut ini. /Instagram @puanmaharaniri

BERITA DIY - Sejumlah nama yang digadang-gadang untuk menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 mulai bermunculan.

Sejumlah lembaga survei juga mulai menampilkan hasil riset terkait elektabilitas nama-nama tersebut.

Bagaimana kekuatan Prabowo-Puan dan Ganjar-Anies di bursa capres cawapres 2024 mendatang?

 

Pasangan Prabowo-Puan Maharani misalnya, duet ini unggul dalam beberapa survey yang dilakukan, misalnya oleh Saiful Mujani & Consulting (SMRC) dan Center for Political Communication Studies (CPCS).

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Minta Pelayanan Bagi Pemudik di Arus Balik Harus Tetap Optimal

Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Anies Baswedan unggul dalam survei yang diadakan Charta Politika dan Indikator Politika.

Menanggapi hal tersebut, pakar Komunikasi Politik, Hendri Satrio mengatakan, masing-masing pasangan memiliki keunggulan dan tantangan tersendiri.

“Nah ini sebetulnya, Pak Prabowo elektabilitas paling tinggi karena ada tabungan elektabilitas sebelumnya, Mbak Puan belum populer,” kata pria yang akrab disapa Hensat ini hari ini (10/5).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x