Tanda Gejala Hepatitis Akut Misterius Pada Anak Lengkap Cara Mencegah, Penanganan Pertama dan Apa Bisa Sembuh?

- 15 Mei 2022, 22:37 WIB
Ilustrasi virus adenovirus 41 serta tanda gejala hepatitis akut misterius pada anak lengkap cara mencegah, penanganan pertama dan penjelasan bisa sembuh atau tidak.
Ilustrasi virus adenovirus 41 serta tanda gejala hepatitis akut misterius pada anak lengkap cara mencegah, penanganan pertama dan penjelasan bisa sembuh atau tidak. /PIXABAY/PublicDomainPictures

BERITA DIY - Berikut tanda gejala hepatitis akut misterius pada anak lengkap cara mencegah, penanganan pertama dan apa bisa sembuh setelahnya?

Polemik hepatitis akut misterius pada anak hingga kini belum terpecahkan oleh para ahli di berbagai penjuru dunia.

Adapun virus hepatitis akut misterius ini berbeda dengan hepatitis A dan B. Dan pertama kali ditemukan pada 5 April 2022 di Inggris Raya.

Baca Juga: Antisipasi Hepatitis Akut Dinkes Kabupaten Sleman Mengerahkan Tim Surveilans di Seluruh Puskesmas

Kemudian, kasus hepatitis akut misterius pada anak-anak tersebut ditemukan di sejumlah negara Eropa, Amerika, Pasifik Barat Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Siti Nadia Tarmizi selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat menyatakan ada empat kasus dugaan kasus hepatitis akut pada anak-anak di Indonesia.

Diketahui, WHO menyatakan kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak yang belum diketahui penyebabnya ini ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Baca Juga: Disdikpora Daerah Istimewa Yogyakarta Larang Sekolah Buka Kantin untuk Antisipasi Hepatitis Akut

Ada dugaan kuat jika penyebab hepatitis akut misterius anak adalah pada adenovirus.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x