Antisipasi Hepatitis Akut Dinkes Kabupaten Sleman Mengerahkan Tim Surveilans di Seluruh Puskesmas

- 13 Mei 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi - Antisipasi hepatitis akut Dinkes Kabupaten Sleman mengerahkan tim surveilans di seluruh Puskesmas untuk pencegahan.
Ilustrasi - Antisipasi hepatitis akut Dinkes Kabupaten Sleman mengerahkan tim surveilans di seluruh Puskesmas untuk pencegahan. /freepik.com/pch.vector

BERITA DIY - Berikut informasi antisipasi hepatitis akut Dinkes Kabupaten Sleman mengerahkan tim surveilans di seluruh Puskesmas untuk pencegahan.

Salah satu penyakit hepatitis akut yang baru saja menggegerkan dunia kesehatan baru-baru ini menjadi banyak perbincangan.

Kabupaten Sleman dalam mengantisipasi atau melakukan pencegahan penyakit hepatitis akut dengan mengaktifkan tim surveilans.

Baca Juga: Disdikpora Daerah Istimewa Yogyakarta Larang Sekolah Buka Kantin untuk Antisipasi Hepatitis Akut

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman sendiri mengerahkan tim surveilans di seluruh Puskesmas yang ada di tiap kecamatan.

Nantinya tim surveilans di tiap puskesman yang ada diminta untuk melakukan pengamanan jika ada masyarakat yang memiliki gejala mirip hepatitis akut.

"Sampai hari ini belum ada laporan temuan kasus hepatitis akut di Sleman, namun kami minta seluruh puskesmas untuk melakukan pengamanan jika ada masyarakat yang memiliki keluhan seperti hepatitis akut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama, dikutip dari ANTARA Kamis, 12 Mei 2022.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Pemerintah Atasi Hepatitis Akut dan Pantau PTM Peserta Didik

Meski belum ada laporan kasus hepatitis akut, pihaknya meminta tim surveilans yang bertugas di Puskesmas bisa mengawasi dengan maksimal.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x