Puan Maharani Minta Pemerintah Atasi Hepatitis Akut dan Pantau PTM Peserta Didik

- 13 Mei 2022, 13:09 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah mengatasi kasus hepatitis akut dan memantau PTM peserta didik.
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah mengatasi kasus hepatitis akut dan memantau PTM peserta didik. /PRMN/HO/DPR RI

BERITA DIY - KETUA DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk segera mengatasi kasus hepatitis akut yang melanda tanah air dan memantau pembelajaran tatap muka (PTM) peserta didik.

Puan mengharapkan agar kasus ini tidak menyebar dengan cepat seperti pandemi covid-19.

Menanggapi hal ini, pemerintah mengklaim pihaknya terus memberikan data dan informasi yang akurat serta melakukan penanganan terbaik. 

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Minta Pemerintah Segera Terbitkan Peraturan Turunan UU TPKS

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Suprapto mengungkapkan pihaknya juga mendorong masyarakat untuk mengakses informasi terkait hepatitis dari sumber yang kredibel dan terpercaya.

Masyarakat diminta untuk mengakses informasi akurat yang telah disediakan pemerintah atau lembaga atau organisasi yang mempunyai otoritas.

"Sebenarnya saluran resmi masyarakat tentang hal itu ada. Di IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) pun sudah menyediakan nomor khusus untuk bertanya. Kemudian di Kemenkes ada juga pakai 119. Di Rumah Sakit Soeroso (RSIA RP Soeroso) juga sudah bisa," ujar Agus.

Selain itu, pemerintah juga telah melakukan langkah-langkah antisipasi terkait kekhawatiran merebaknya hepatitis akut pada anak.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Pemerintah Gerak Cepat Tangani Hepatitis Akut dan Siapkan Skenario Terburuk

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x