6 Cara agar Anak Terhindar dari Penyakit Hepatitis Akut, Simak Penyebab serta Gejalanya di Sini

- 21 Mei 2022, 18:40 WIB
Ilustrasi - Penjelasan 6 cara yang agar anak-anak bisa terhindar dari Hepatitis akut, disertai penyebab dan gejala dari penyakit Hepatitis tersebut.
Ilustrasi - Penjelasan 6 cara yang agar anak-anak bisa terhindar dari Hepatitis akut, disertai penyebab dan gejala dari penyakit Hepatitis tersebut. /PIXABAY/@PublicDomainPictures

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang 6 cara yang bisa dilakukan agar anak-anak bisa terhindar dari penyakit Hepatitis akut, berikut disertai penyebab dan gejala dari penyakit Hepatitis tersebut.

Saat ini Indonesia sedang dalam masa pemulihan dari pandemi COVID-19 yang mulai mereda, akan tetapi terjadi penyebaran penyakit baru yang mayoritas menyerang anak-anak.

Penyakit tersebut merupakan versi lain dari Hepatitis yang saat ini disebut sebagai Hepatitis akut, yang di mana penularan penyakit Hepatitis akut diketahui melalui saluran pernafasan.

Baca Juga: Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Panik terhadap Kasus Hepatitis Akut dan Jalankan Prokes Seperti Covid-19

Perlu diingat bahwa Hepatitis merupakan penyakit peradangan pada organ hati manusia yang apabila tidak diatasi bisa menyebabkan kanker hati, sehingga bagi orang yang mengalami gejala Hepatitis harus segera mencari pengobatan secepatnya.

Gejala yang muncul dari penderita Hepatitis akut bisa disimak berikut ini:

1. Mudah lelah.

2. Merasa mual.

3. Nafsu makan menurun

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x