Waspada Ada Cacar Monyet: Gejala dan Cara Mengobatinya, Apakah Cacar Api Berbahaya hingga Tidak Bisa Sembuh?

- 28 Juni 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Waspada ada cacar monyet, gejala dan cara pengobatannya, apakah cacar api berbahaya hingga tidak dapat disembuhkan?
Ilustrasi - Waspada ada cacar monyet, gejala dan cara pengobatannya, apakah cacar api berbahaya hingga tidak dapat disembuhkan? /Pixabay/Alexandra_Koch.

BERITA DIY - Berikut informasi waspada ada cacar monyet, gejala dan cara pengobatannya, apakah cacar api berbahaya hingga tidak dapat disembuhkan?

Sedang ramai kembali diperbincangkan oleh masyarakat tentang cacar monyet di Indonesia mulai dari obat, bahkan vaksin cacar api.

Selain itu bentuk cacar monyet juga banyak ditanyakan di mesin pencarian Google Indonesia untuk mengetahui dan waspada pada virus ini.

Ramainya pemberitaan cacar monyet ini setelah diketahui ada lebih dari 700 kasus yang dilaporkan secara global.

Baca Juga: Kenali Gejala Awal Cacar Monyet Beserta Tanda-tandanya pada Tubuh, Ini Cara Penularan Penyakit Virus Monkeypox

Hal ini dikutip dari India Today, bahwa Organisasi Kesehatan Dunia WHO mengatakan setidaknya ada 780 kasus yang dilaporkan tentang penyebaran cacar monyet.

Kasus cacar monyet ini menyebar di negara-negara di mana virus jarang ditemukan termasuk Amerika Utara, Meksiko, beberapa negara Eropa, Argentina, Maroko hingga UEA.

Dengan adanya pernyataan ini di Indonesia Kemenkes juga turut menjelaskan tentang cacar monyet dari penularan hingga penyebaran virus ini.

Dikutip dari laman Kemenkes, Monkeypox adalah penyakit akibat virus yang ditularkan melalui binatang (zoonosis).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x