Kenali Makanan atau Sayuran yang Disarankan dan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Penyakit Jantung

- 14 Juni 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi - Makanan dan sayuran yang disarankan untuk penderita penyakit jantung, serta sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita.
Ilustrasi - Makanan dan sayuran yang disarankan untuk penderita penyakit jantung, serta sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita. /UNSPLASH/@hush52

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai makanan terutama sayuran yang disarankan untuk dikonsumsi penderita jantung, serta sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita sehingga tetap terjaga kesehatannya.

Penyakit jantung yang disebabkan oleh kolesterol merupakan penyakit yang cukup berbahaya, dimana sang penderita bisa saja kehilangan nyawa karena penyakit tersebut.

Dilansir dari healthline.com kolesterol bukanlah penyakit karena bakteri maupun virus, melainkan suatu kondisi yang terjadi pada tubuh dikarenakan tingkat mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi, makanan berlemak jenuh, maupun lemak trans.

Untuk membantu mengatasi penyakit jantung, penderita perlu melakukan cek kesehatan secara rutin dan menjaga pola makannya.

Baca Juga: 6 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi Saat Terinfeksi Covid-19 Omicron

Penderita penyakit jantung perlu menghindari makanan-makanan yang menyebabkan naiknya kolesterol yang dimiliki, sehingga mengkonsumsi makanan tertentu yang diperboleh.

Di bawah ini akan dijelaskan mengenai makanan apa yang boleh dikonsumsi penderita penyakit jantung dan yang tidak boleh, terutama dari jenis sayuran, disertai dengan penjelasan alasannya masing-masing.

Berikut makanan yang disarankan untuk penderita penyakit jantung:

1. Alpukat

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x