Daftar Serangan Rusia pada Invasi Ukraina: Daerah Mana Saja, Beserta Update Kondisi dan Jumlah Korban

- 24 Februari 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Invasi Rusia ke Ukraina daftar serangan, kondisi di beberapa daerah, dan jumlah korban.
Ilustrasi - Invasi Rusia ke Ukraina daftar serangan, kondisi di beberapa daerah, dan jumlah korban. /UNSPLASH/@danielklein

BERITA DIY - Simak daftar serangan yang dilakukan oleh Rusia dalam invasi ke Ukraina beserta dengan daerah dan update kondisi lengkap dengan jumlah korban yang ada.

Ketegangan antara Rusia dengan Ukraina, kali ini mencapai titik puncak setelah munculnya invasi atau serangan dari negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin tersebut ke beberapa daerah di Ukraina.

Berbagai serangan diketahui dilakukan oleh Rusia usai adanya pengumuman keterangan yang dilakukan oleh kepala negaranya yaitu Vladimir Putin beberapa waktu yang lalu yang mengonfirmasi akan terjadinya serangan.

Baca Juga: Kenapa Rusia Menyerang Ukraina hingga Pangkalan Udara Donbass Dihancurkan? Ini Penyebab Perang Rusia - Ukraina

Sejumlah serangan yang mulai dilancarkan oleh Rusia terhadap Ukraina tersebut menyebabkan kondisi yang berbahaya dialami oleh masyarakat di kedua negara yang hingga kini masih berselisih itu.

Tak hanya itu, dari serangan awal yang dilakukan oleh Rusia hingga kini diketahui bahwa terdapat beberapa korban jiwa yang telah dikonfirmasi oleh Ukraina mengalami meninggal dunia.

Hingga sampai saat ini kondisi terjadi antara Rusia dengan Ukraina masih memanas dengan adanya berbagai serangan yang dilancarkan dan membuat munculnya respons dari berbagai negara lain.

Baca Juga: Imbas Serangan Rusia ke Ukraina Terhadap Harga Dolar dan Emas, Ini Reaksi Presiden Amerika Joe Biden

Berdasarkan unggahan resmi dari akun Twitter Ukraina diketahui sebelum serangan muncul dari Rusia, di ibu kota Ukraina yaitu Kyiv telah dibunyikan sirine terkait dengan adanya ancaman udara yang masuk.

Dari berbagai video yang muncul pun kemudian tampak terdapat adanya serangan rudal yang dilancarkan oleh Rusia yang masuk ke dalam daerah ibu kota Ukraina yaitu Kyiv pada pagi waktu setempat.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x