Asik! BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tahap Kedua Cair Pekan Ini Untuk 12 Juta Pelaku Usaha Mikro

- 8 Oktober 2020, 17:22 WIB
Ilustrasi dana BLT.
Ilustrasi dana BLT. /PIXABAY/Mohamad Trilaksono/

Berita DIY - Program bantuan langsung tunai (BLT) Rp 2,4 Juta kepada pelaku usaha mikro tahap kedua mulai disalurkan pekan ini.

Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM menyebutkan bahwa BLT UMKM penyaluran tahap satu hampir selesai menuju 100 persen dari jumlah Rp 22 Triliun dana yang dianggarkan.

Penyeluran tahap kedua ini kembali bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengawal dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar tidak terjadi penyelewengan atau kecurangan.

Baca Juga: Selain Program Kartu Prakerja, Kemnaker Rekomendasikan Program JPS Padat Karya Untuk Prakerja

Teten Masduki menyebutkan bahwa pekan ini BLT UMKM akan disalurkan kepada 3 Juta pelaku usaha mikro sehingga total penyaluran yang akan diberikan sebanyak 12 Juta pelaku usaha mikro.

Menurut Teten pada mulanya pemerintah hanya akan menargetkan 9,1 Juta pengusaha mikro yang mendapatkan BLT UMKM, namun Presiden Jokowi menghendaki penambahan 3 Juta penerima sehingga total pelaku usaha mikro yang akan menerima BLT UMKM menjadi 12 Juta.

"Yang kurang, jumlahnhya. Di data kami, yang minta (bantuan) ada 22 Juta, sudah disetujui 12 Juta. Minggu ini akan disalurkan penmabahan 3 Juta pelaku usaha mikro," Ungkap Teten sebagaimana dilansir dalam siaran pers pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Baca Juga: Belum Lolos Kartu Prakerja? Kemnaker Luncurkan Program JPS Untuk Prakerja dan Pengangguran

Lebih lanjut Teten mengungkapkan bahwa penyaluran tahap kedua ini akan dilakukan pada pekan ini dan mengharapkan masyarakat untuk menunggu dan bersabar.***

Editor: Nia Sari

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x