Ibadah Umrah Dibuka 1 November 2020, Kemenag Pastikan Jamaah Indonesia Bisa Kembali Beribadah

- 3 Oktober 2020, 07:27 WIB
Ilustrasi Ibadah Haji
Ilustrasi Ibadah Haji /PIXABAY/Pikiran Rakyat

Berita DIY - Pemerintah Arab Saudi kembali membuka kesempatan ibadah Umroh bagi umat muslim di seluruh dunia yang rencananya dibuka mulai 1 November 2020 setelah sempat ditutup dari Maret 2020 lalu.

Meski ibadah Umroh telah dibuka, namun pemerintah Arab Saudi melakukan larangan terhadap tiga negara untuk sementara waktu untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang lebih parah di Arab Saudi.

Ketiga negara itu adalah India, Brazil, dan Argentina. Sementara untuk Indonesia telah mendapatkan izin untuk mulai kembali menjalankan ibadah Umroh.

Baca Juga: Vanuatu Usik RI, Netizen Indonesia Beraksi Buat Vanuata Matikan Kolom Komentar Instagram

Baca Juga: Lakukan Ini dan Dapatkan Token Listrik Gratis untuk Oktober 2020 dari PLN, Melalui WA dan Website

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Nizar Ali akan memastikan agar jamaah Indonesia dapat kembali melakukan ibadah Umroh ke Tanah Suci.

"Kalau 1 November itu bisa. Kalau Indonesia kan nggak termasuk dlaam negara yang tak diperbolehkan (masuk wilayah Arab), berarti boleh," Ungkap Nizar Ali sebagaimana dilansir dalam Mantra Sukabumi pada Kamis, 1 oktober 2020.

Lebih lanjut Nizar Ali menyebutkan bahwa Indonesia telah diperbolehkan oleh otoritas Pemerintahan Arab Saudi sehingga November mendatang umat Muslim Indonesia dapat menajalankan ibadah Umroh.

Baca Juga: Anies Baswedan Terancam Turun Jabatan Dari Gubernur DKI Jakarta Karena Hal Ini?

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Mantra Sukabumi Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x