Syarat Lengkap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Golongan Pekerja Ini Dipastikan Dapat Rp3,55 Juta

- 14 Februari 2022, 09:50 WIB
Syarat lengkap daftar Kartu Prakerja gelombang 23 dan golongan yang dipastikan lolos seleksi.
Syarat lengkap daftar Kartu Prakerja gelombang 23 dan golongan yang dipastikan lolos seleksi. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak syarat lengkap daftar Kartu Prakerja gelombang 23 lengkap dengan golongan pekerja yang dipastikan dapat bantuan dan insentif Rp3,55 juta.

Program Kartu Prakerja kembali akan dilanjutkan pada tahun 2022. Hal ini mengingat kesuksesan yang diraih Kartu Prakerja sejak awal pembukaannya pada 11 April 20220 hingga akhir 2021.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp11 triliun untuk program Kartu Prakerja di tahun 2022. Sementara informasi pembukaan gelombang 23 paling lambat akan dilakukan pada bulan Februari.

Baca Juga: Selamat Alumni Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp500 Juta, Simak Link dan Cara Daftar Gelombang 23, Kapan Dibuka?

Kartu Prakerja merupakan proram semi bantuan dari pemerintah yang akan memberikan bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta dan insentif sebesar total Rp2,55 juta.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja serta mengembangkan kewirausahaan.

Proses pendaftaran dan seleksi Kartu Prakerja akan dilakukan melalui laman resmi prakerja.go.id. Informasi pembukaan gelombang akan dilakukan melalui laman Instagram Kartu Prakerja.

Baca Juga: Asik! Karyawan Dapat Uang Rp 7 Juta Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 dan BSU Subsidi Gaji, Cek Di Sini

Masyarakat yang ingin menjadi penerima Kartu Prakerja gelombang 23 sebaiknya memperhatikan syarat lengkap daftar Kartu Prakerja agar bisa lolos seleksi. Berikut syarat daftar Kartu Prakerja, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x