Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Dibuka, Daftar di www.prakerja.go.id untuk Ikut Seleksi Gelombang 23 2022

- 13 Februari 2022, 17:16 WIB
Ilustrasi - Para karyawan bukan anggota BPJS Ketenagakerjaan bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka.
Ilustrasi - Para karyawan bukan anggota BPJS Ketenagakerjaan bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 yang akan segera dibuka. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran akun Kartu Prakerja sudah dibuka sejak 5 Januari 2022 via dashboard prakerja.go.id. Pendaftaran yang dimaksud ialah pembuatan akun untuk persiapan gelombang 23.

Kartu Prakerja sudah mempersilakan masyarakat yang ingin menjajal gelombang 23 dengan melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

Pasalnya, hingga saat ini pembukaan gelombang 23 sendiri masih belum dapat dipastikan. Namun, gelombang 23 diprediksi akan segera dibuka dalam waktu dekat.

Baca Juga: Selamat NIK KTP Ini Bisa Dapat Rp 24 Juta per Bulan Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Klik di Sini

Hal ini karena untuk dapat mengikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, masyarakat harus sudah memiliki akun Prakerja.

Untuk diketahui, akun Kartu Prakerja tersebut nanti yang bisa digunakan untuk mengikuti seleksi gelombang 23. Oleh karena itu, ada baiknya segera buat akun Prakerja di Februari 2022.

Program Kartu Prakerja 2022 ini akan dibuka untuk sekitar 3 juta hingga 4,5 juta orang. Ini merupakan kelanjutan dari Kartu Prakerja 2020 dan 2021.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, sejauh ini sudah ada 11,4 juta penerima Kartu Prakerja.

Orang yang nantinya terpilih menjadi peserta Kartu Prakerja bakal mendapatkan total bantuan Rp 3,55 juta. Bantuan itu terdiri dari tiga jenis.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah