Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan Februari 2022 Belum Cair? Cek cekbansos.kemensos.go.id, Lakukan Hal Ini

- 6 Februari 2022, 11:17 WIB
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Februari 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan cara mengirim aduan.
Ilustrasi penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Februari 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan cara mengirim aduan. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang bantuannya tak kunjung cair pada bulan Februari 2022 ini dapat melakukan pelaporan. Kendala seputar pencairan Bansos Sembako BPNT dapat diadukan pada kontak aduan yang disediakan Kemensos.

Sebagaimana diketahui, masyarakat dapat melihat daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta melalui laman yang disediakan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id hanya bermodalkan data nama dan alamat KTP.

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan menerima bantuan senilai Rp200 ribu setiap bulannya mulai bulan Januari 2022 lalu. Apabila Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta disalurkan dalam 12 bulan, maka dana yang akan diterima masyarakat adalah Rp2,4 juta.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima dan Status Bansos Sembako BPNT yang Cair Februari 2022

Bansos Sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Rp2,4 juta merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya pada tahun 2022 ini.

Kemensos menargetkan sebanyak 18,8 juta masyarakat yang ditetapkan sebagai Keuarga Penerima Manfaat atau KPM Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Februari 2022 melalui link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id bermodal KTP adalah sebagai berikut:

1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Selamat! Nama Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta yang Cair Bulan Februari 2022

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x