Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Bulan Januari 2022 Tak Cair ke Kartu Sembako, KPM Bisa Lakukan Hal Ini!

- 28 Januari 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang cair bulan Januari 2022, lakukan ini agar bantuan segera cair ke kartu sembako.
Ilustrasi penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang cair bulan Januari 2022, lakukan ini agar bantuan segera cair ke kartu sembako. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY – Masyarakat bisa lakukan hal ini jika Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Januari 2022 tak cair ke kartu sembako. Bansos Sembako BPNT dijadwalkan cair bulan Januari 2022 ke kartu sembako Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dana Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang tak cair ke kartu sembako dapat dilaporkan kepada kontak aduan yang disediakan oleh Kemensos untuk menampung laporan kendala penyaluran bantuan sosial.

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta cair secara non tunai kepada KPM yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos. Bantuan disalurkan melalui mekanisme elektronik kartu sembako.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Senilai Rp2,4 Juta Mulai Cair Januari 2022 ke KPM, Cara Usul dan Sanggah di Aplikasi Ini

Besaran Bansos Sembako BPNT yang cair tiap bulannya adalah Rp200 ribu mulai bulan Januari 2022. Adapun, KPM yang menerima Bansos Sembako BPNT hingga Desember akan mendapatkan total bantuan senilai Rp2,4 juta.

Cara mengetahui jika Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tidak cair adalah dengan cek di link cekbansos.kemensos.go.id, aplikasi Cek Bansos, atau dengan mendatangi agen penyalur terdekat untuk cek saldo kartu sembako.

Cek menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos dapat dilakukan dari rumah pakai HP. Sementara, cek saldo kartu sembako bisa dilakukan dengan datang langsung ke agen penyalur Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta.

Baca Juga: Lakukan Ini Jika Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta dari Kemensos Januari 2022 Tak Cair di Link Cek Bantuan

Cara untuk melakukan cek di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos bisa dilakukan dengan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x