Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Disalurkan Kemensos, Ini Syarat dan Cara Cek Bantuan Cair Januari 2022

- 24 Januari 2022, 20:11 WIB
Ilustrasi penyaluran bansos sembako BPNT Rp2,4 juta dari Kemensos bulan Januari 2022 dicek di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penyaluran bansos sembako BPNT Rp2,4 juta dari Kemensos bulan Januari 2022 dicek di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Rp2,4 juta cair bulan Januari 2022 sesuai dengan jadwal penyaluran bantuan yang dilaksanakan setiap bulan dalam rentan tahun 2022. Bansos sembako BPNT dapat dicek online di link atau lewat aplikasi Cek Bansos.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memenuhi syarat akan terdaftar sebagai penerima di link online cekbansos.kemensos.go.id atau namanya terdaftar penerima di aplikasi Cek Bansos dapat menerima stimulus bantuannya.

Bansos sembako BPNT pada bulan Januari 2022 cair dengan nominal Rp200 ribu, sehingga apabila bantuan dicairkan dalam dua belas bulan maka total yang akan diterima adalah Rp2,4 juta.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Januari 2022 Jika Nama Terdaftar di Link cekbansos.kemensos.go.id

Besaran bansos sembako BPNT Rp2,4 juta ini disasarkan untuk 18,8 juta penerima sesuai dengan target penyaluran dari Kemensos.

Masyarakat yang masuk kategori penerima bansos sembako BPNT Rp2,4 juta adalah masyarakat yang memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Warga miskin/rentan miskin
  • Bukan merupakan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri
  • Tergolong warga terdampak Covid-19
  • Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Masyarakat yang memenuhi syarat di atas bisa lolos kriteria penerima bansos sembako BPNT Rp2,4 juta. KPM yang memenuhi syarat akan masuk ke dalam Daftar Penerima Manfaat (DPM) bansos sembako BPNT yang disalurkan oleh Kemensos.

Baca Juga: Usul Nama Penerima Bansos Sembako BPNT Agar Dana Rp2,4 Juta Cair, Login Aplikasi Cek Bansos Kemensos Berikut

Sementara itu, KPM yang tidak terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id atau datanya tidak muncul di aplikasi Cek Bansos dapat mengajukan usulan penerima bansos di menu Usul aplikasi Cek Bansos Kemensos yang resmi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x