Tak Perlu Buka Link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Pasti Cair Jika Terdaftar di Sini

- 23 Januari 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi - Tak perlu buka link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahun 2022 pasti cair jika nama terdaftar di sini.
Ilustrasi - Tak perlu buka link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tahun 2022 pasti cair jika nama terdaftar di sini. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Tak perlu buka link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Sembako BPNT 2022 Rp2,4 juta pasti cair jika terdafar di sini.

Seperti diketahui, pada tahun 2022 Kemensos akan menyalurakn Bansos Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 18,8 juta orang.

Warga miskin yang terdaftar bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT sebesar Rp200 ribu per bulan atau Rp2,4 per tahun karena bantuan akan cair selama 12 kali atau setahun penuh.

Baca Juga: Hanya Pemilik KTP Ini Jadi Penerima BPNT di Link Kemensos, 18,8 Juta Orang Dapat Kartu Sembako Rp 2,4 Juta

Tanda terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako BPNT bisa dicek secara online tanpa harus buka link cekbansos.kemensos.go.id yakni melalui aplikasi Cek Bansos.

Pada dasarnya baik link cekbansos.kemensos.go.id maupun aplikasi Cek Bansos adalah sama, keduanya memuat daftar nama penerima bantuan sosial dari pemerintah di tahun 2022.

Sehingga baik melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos, data yang ditampilkan adalah sama dan tidak memiliki perbedaan.

Baca Juga: Solusi Belum Terima BPNT, Ikuti Cara Daftar Kartu Sembako Online untuk Dapat Rp200 Ribu Tiap Bulan

Meskipun begitu melalui aplikasi Cek Bansos, kita tidak hanya bisa cek daftar penerima Bansos Sembako saja. Tapi juga bisa memanfaatkan fitur sanggah dan daftar usulan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x