Selamat Orang yang Punya KTP Ini Dapat Bansos Sembako Rp 2,4 Juta, Cek Penerima BPNT Januari 2022 di Sini

- 22 Januari 2022, 13:43 WIB
Selamat orang yang punya KTP ini dapat Bansos Sembako Rp 2,4 juta, begini cara daftar dan cek online penerima BPNT Januari 2022 di link ini.
Selamat orang yang punya KTP ini dapat Bansos Sembako Rp 2,4 juta, begini cara daftar dan cek online penerima BPNT Januari 2022 di link ini. /Antara/Aswaddy Hamid

BERITA DIY - Selamat! Orang yang punya KTP di bawah ini bisa dapat Bansos Sembako Rp 2,4 juta. Simak cara daftar dan cek online penerima BPNT yang mulai cair Januari 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako atau BPNT Rp 2,4 juta rencananya cair secara bertahap setiap bulan mulai Januari 2022. Masing-masing penerima manfat (PM) akan mendapatkan Rp 200 ribu per bulan.

Bansos Sembako Rp 2,4 juta ini dicairkan melalui Himbara dan agen yang ditunjuk untuk dibelanjakan bahan-bahan pangn seperti beras, minyak goreng, sayur dan buah, gula, garam, daging, susu, hingga bumbu dapur.

Baca Juga: Bansos Sembako Rp 2,4 Juta Pasti Cair Asal Tidak Masuk 6 Daftar Hitam Ini, Cek BPNT Januari 2022 di Sini

Pada tahun lalu, para penerima BPNT ini diimbau Presiden Joko Widodo untuk tidak menggunakan Bansos Sembako ini untuk membeli rokok.

Bansos Sembako Rp 2,4 juta ini diberikan kepada orang-orang yang mempunyai KTP yang namanya terdaftar di dua media berikut ini:

1. Aplikasi Cek Bansos milik Kementerian Sosial (Kemensos)

2. Website Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang bisa diakses di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Jadwal Kapan Bansos Sembako 2022 Cair, BPNT Rp200 Ribu Cair 12X di Tanggal Ini! Penuhi Syarat Dapat Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x