NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT Rp2,4 Juta Januari 2022, Jutaan Penerima Bansos Sembako Dapat Tanda Ini

- 27 Januari 2022, 10:14 WIB
NIK KTP berciri ini segera ambil BPNT Kemensos Rp2,4 juta di Januari 2022, jutaan penerima bansos sembako dapat tanda berikut.
NIK KTP berciri ini segera ambil BPNT Kemensos Rp2,4 juta di Januari 2022, jutaan penerima bansos sembako dapat tanda berikut. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - NIK KTP berciri ini segera ambil BPNT Kemensos Rp2,4 juta di Januari 2022, jutaan penerima bansos sembako dapat tanda berikut.

Seperti diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan program Kemensos untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

Berdasarkan anggaran yang ada, bansos sembako ditujukan bagi 18,8 juta penerima di 2022. BPNT ini mulai cair sejak bulan Januari ini.

Baca Juga: Input NIK Kesini Agar Masuk Daftar 18,8 Juta Penerima BPNT 2022, WA Nomor Ini Jika Belum Dapat Bansos Sembako

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Januari 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Mencairkan BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

Jika masuk dalam daftar penerima BPNT, masyarakat miskin akan dapat bansos sembako sebesar Rp200 ribu per bulan. Pencairan dilakukan 12 kali.

Dengan demikian, penerima BPNT dalam setahun dapat bansos sembako sebesar Rp2,4 juta. Bantuan pangan ini tapi tak bisa dicairkan dalam bentuk uang.

Sebab bansos sembako berbentuk kartu ATM yang hanya bisa dibelikan bahan pokok di warung yang telah ditunjuk Kemensos, atau biasa disebut e-warong.

 

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x