Lakukan Ini Jika Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta dari Kemensos Januari 2022 Tak Cair di Link Cek Bantuan

- 25 Januari 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi - Cara lapor jika Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Januari 2022 tak cair di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cara lapor jika Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Januari 2022 tak cair di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY – Lakukan ini jika bantuan sosial pangan non tunai atau Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta tak kunjung cair pada Januari 2022. Lakukan pelaporan mengenai kendala seputar pencairan Bansos Sembako BPNT pada kontak aduan berikut.

Saat ini masyarakat dapat melihat daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta melalui laman yang disediakan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id hanya bermodalkan data nama dan alamat KTP.

Penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan bantuan senilai Rp200 ribu setiap bulannya mulai bulan Januari 2022. Apabila disalurkan dalam 12 bulan, maka Bansos Sembako BPNT akan cair dengan total Rp2,4 juta.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Disalurkan Kemensos, Ini Syarat dan Cara Cek Bantuan Cair Januari 2022

Seperti diketahui, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) atau Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

Penyaluran dilakukan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau e-warong yang bekerjasama dengan Kemensos dan Dinsos.

Cara cek daftar penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta melalui link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id bermodal KTP adalah sebagai berikut:

1. Buka lama cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Januari 2022 Jika Nama Terdaftar di Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x