Cek Status Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta di Link cekbansos.kemensos.go.id, Nama KTP Tak Muncul Lakukan Ini

- 2 Februari 2022, 15:35 WIB
Ilustrasi cara cek status pencairan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Februari 2022 ini di link cekbansos.kemensos.go.id secara online.
Ilustrasi cara cek status pencairan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Februari 2022 ini di link cekbansos.kemensos.go.id secara online. /PEXELS/adrienn-638530

BERITA DIY – Cek status pencairan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Februari 2022 secara online di link cekbansos.kemensos.go.id. Data KTP yang tidak terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bisa lakukan hal berikut ini.

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta akan memasuki penyaluran bulan Februari 2022 dengan nominal bantuan yang cair setiap bulannya adalah Rp200 ribu per KPM penerima.

KPM yang mendapatkan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta disasarkan untuk sebanyak 18,8 juta penerima yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. KPM yang mendapatkan Bansos Sembako BPNT selama 12 bulan penyaluran akan dapat sebanyak Rp2,4 juta tahun ini.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS 2022 Online di dtks.jakarta.go.id Untuk Dapat Bansos dari APBD DKI Jakarta Dibuka Bulan Ini

Cara cek status apakah Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta sudah cair atau belum dapat dilakukan secara online di link cekbansos.kemensos.go.id. Cukup masukkan data KTP yang diminta berupa nama dan alamat lengkap KPM.

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang tidak cair di keterangan Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bisa disebabkan karena bantuan masih dalam proses cair.

Meski demikian, jika nama KPM tidak muncul di link cekbansos.kemensos.go.id maka namanya belum terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta bulan Februari 2022 ini dari Kemensos.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Bulan Februari 2022 untuk 18,8 Juta KPM, Cek Status Bantuan di Link Ini

Jika hal itu terjadi, maka masyarakat harus mendaftarkan dirinya dalam Data Terpadu Kesejhateraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai rujukan nama penerima bansos yang disalurkan Kemensos dengan dana dari APBN.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x