Cara Daftar DTKS 2022 Online di dtks.jakarta.go.id Untuk Dapat Bansos dari APBD DKI Jakarta Dibuka Bulan Ini

- 1 Februari 2022, 15:29 WIB
Ilustrasi pendaftaran DTKS 2022 secara online di dtks.jakarta.go.id untuk dapat bansos dari APBD DKI Jakarta.
Ilustrasi pendaftaran DTKS 2022 secara online di dtks.jakarta.go.id untuk dapat bansos dari APBD DKI Jakarta. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pendaftaran DTKS 2022 dibuka secara online di link dtks.jakarta.go.id oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinsos untuk menyalurkan sejumlah bantuan sosial atau bansos kepada masyarakat dari sumber dana APBD DKI Jakarta.

Informasi pembukaan pendaftaran DTKS 2022 diinformasikan oleh akun instagram @dinsosdkijakarta pada 30 Januari 2022 lalu dengan pendaftaran yang dibuka mulai hari ini Selasa, 1 Februari 2022.

DTKS atau singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan salah satu acuan data pemberian bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar, baik yang bersumber APBN maupun APBD.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Januari 2022 Berakhir Hari Ini untuk 18,8 Juta KPM, Cek di Link Berikut Ini

Bantuan yang disalurkan dari dana APBN antara lain adalah Bansos Sembako BPNT dan PKH, sementara bantuan yang disalurkan dari dana APBD adalah KLJ, KPDJ, KAJ, KJP Plus, hingga KJMU.

Dilansir dari Dinsos DKI Jakarta, penaftaran DTKS 2022 dapat dilakukan secara online atau daring di https:// dtks.jakarta.go.id / dan dilakukan secara langsung ke kelurahan sesuai domisili dengan membawa KTP dan KK asli.

Dinsos DKI Jakarta memprioritaskan warga melakukan pendaftaran secara online di dtks.jakarta.go.id dan apabila mengalami kendala dapat melakukan pendaftaran secara langsung.

Baca Juga: Penyaluran BPNT 2022 Lewat Bank Apa Saja? Ini Syarat Penerima Bansos Sembako Cair dengan Ciri KTP Ini

Cara daftar DTKS 2022 secara online di link dtks.jakarta.go.id adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x