Sebelum Desember Habis Segera Cairkan Uang PKH Rp3 Juta Bagi KPM yang Nama dan Alamat Terdaftar di Link Ini

- 26 Desember 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi. KPM PKH bulan Desember 2021 masih bisa cairkan Bansos PKH tahap 4 jika nama dan alamat terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. KPM PKH bulan Desember 2021 masih bisa cairkan Bansos PKH tahap 4 jika nama dan alamat terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Ahsanjaya

BERITA DIY - Bulan Desember 2021 tinggal mengitung hari sebelum habis, segera cairkan Bansos PKH hingga Rp3 juta bagi keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang nama dan alamat rumahnya terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos PKH ini dihadirkan oleh Kemensos untuk mengentaskan angka kemiskinan di Indonesia juga membantu masyarakat korban terdampak wabah Covid-19.

Disalurkan setiap tahun, hingga Desember 2021 Bansos PKH sudah masuk di tahap salur 4 yang mana jadi penyaluran tahap akhir.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP dan KK Kesini, Jangan Kaget Kamu Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Bisa Dapat Rp3 Juta

Satu komponen dalam KPM PKH bisa mendapatkan uang bantuan hingga Rp 3 juta per tahunnya. Adapaun komponen PKH oleh Kemensos ditetapkan tujuh kriteria dengan indeks bantuan berbeda.

Ketujuh kriteria penerima Bansos PKH ialah:

Komponen Kesehatan

1. Ibu hamil/nifas: Rp3 juta per tahun;
2. Anak usia dini: Rp3 juta per tahun.

Komponen Kesejahteraan Sosial

3. Penyandang disabilitas berat: Rp2,4 juta per tahun;
4. Orang tua lansia: Rp2,4 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x