Masih Bisa Cairkan Bansos PKH Rp6 Juta Minggu Ini Buat Ibu Hamil, Nifas dan Balita Desember 2021 Tahap Salur 4

- 23 Desember 2021, 17:15 WIB
Ilustrasi ibu hamil. Bansos PKH Rp6 juta buat ibu hamil dan bayi usia 0-6 tahun cair Desember 2021 tahap 4.
Ilustrasi ibu hamil. Bansos PKH Rp6 juta buat ibu hamil dan bayi usia 0-6 tahun cair Desember 2021 tahap 4. /Pixabay/freestocks-photos

BERITA DIY - Masyarakat kategori ibu hamil atau nifas dan balita sampai enam tahun masih bisa cairkan bansos Kemensos program keluarga harapan (PKH) Desember 2021 minggu ini lewat tahap salur 4. Coba cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Minggu di bulan Desember 2021 masih tersisa, penerima manfaat (PM) PKH bisa cairkan Bansos PKH senilai Rp6 juta di tahap 4 penyaluran.

Bantuan Rp6 juta ini rinciannya ditujukan kepada penerima kategori ibu hamil atau nifas dan anak balita sampai enam tahun, masing-masing Rp3 juta per jiwa. Sebab keduanya masuk sebagai kriteria penerima KPM PKH Kemensos.

Baca Juga: Masukkan Nama & Alamat untuk Daftar PKH Tahap 4 Desember Pakai HP, Jangan Kaget Bansos Rp3 Juta Masuk Rekening

Namun, tidak seluruh masyarakat kategori ibu hamil dan balita yang bisa dapat melainkan sudah lebih dulu terdaftar di sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan telah ditetapkan sebagai KPM PKH oleh Kemensos.

Jika telah terdaftar dan memenuhi kriteria dan persyaratan, bantuan PKH Rp6 juta Desember 2021 akan dikirim dan bisa dicairkan.

Bansos PKH menyasar kepada keluarga miskin atau rentan miskin juga warga terdampak Covid-19 atau mengalami pemutusan hubungan kerja (PKH). Warga dengan syarat tersebut bisa mendaftarkan diri lebih dulu mulai dari perangkat desa sampai ke Dinsos.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Desember 2021 di Sini, Ada Bantuan Rp3 Juta Untuk Ibu Hamil dan Balita

Adapun kriteria penerima manfaat program PKH ini terdiri atas:

Ibu hamil/nifas: bantuan Rp 3 juta per tahun
anak usia dini 0-6 tahun: bantuan Rp 3 juta per tahun
anak sekolah SD: bantuan Rp 900 ribu per tahun
anak sekolah SMP: bantuan Rp 1,5 juta per tahun
anak sekolah SMA: bantuan Rp 2 juta per tahun
lansia 70 tahun keatas: bantuan Rp 2,4 juta per tahun
disabilitas berat: Rp 2,4 juta per tahun

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x