Daftar Bansos PKH Anak Sekolah Cair Rp2 Juta Bisa Lewat Online, Cuma Pakai KTP hingga KK

- 25 Desember 2021, 09:30 WIB
Kabar baik! Daftar Bansos PKH anak sekolah cair Rp2 juta bisa dilakukan via online dengan aplikasi Cek Bansos
Kabar baik! Daftar Bansos PKH anak sekolah cair Rp2 juta bisa dilakukan via online dengan aplikasi Cek Bansos /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kabar baik! Daftar Bansos PKH anak sekolah cair Rp2 juta bisa dilakukan via online dengan aplikasi Cek Bansos dari Google Play Store atau App Store. Siapkan KTP hingga KK.

Memang benar, semestinya pendaftaran Bansos PKH anak sekolah yang cair Rp2 juta dilakukan dengan tahap mendatangi RT/RW hingga kelurahan/Desa.

Tata cara daftar Bansos PKH offline lewat RT/RW dan kelurahan/Desa setempat itu cukup dilakukan dengan membawa KTP.

Baca Juga: Bantuan hingga Rp3 Juta Masih Cair Jelang Natal, Cek Daftar Penerima Bansos PKH di Link Ini Cukup Pakai HP

Lalu, pihak pemerintah setingkat kelurahan/Desa akan memberikan briefing terkait langkah apa yang mesti diambil selanjutnya oleh pengaju Bansos PKH anak sekolah.

Namun, jika melakukan pendaftaran secara online, kamu cukup menggunakan HP smartphone dalam genggaman dan download aplikasi Cek Bansos di Google Play Store atau App Store.

Hal itu karena di dalam aplikasi Cek Bansos tersebut, terdapat fitur pengajuan tambah usulan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk mengajukan diri jadi penerima Bansos PKH anak sekolah.

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Desember, Modal HP Dapatkan Rp10 Juta

Cukup siapkan dokumen berupa KTP, KK, foto diri, hingga foto rumah saja untuk dapat mendaftarkan diri ke aplikasi Cek Bansos agar terima Bansos PKH anak sekolah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x