Cair ke Rekening! BLT PKH Rp3 Juta per Orang Ditransfer Asal Muncul 7 Data Ini di Cekbansos Kemensos

- 25 Desember 2021, 07:29 WIB
Ilustrasi: BLT PKH tahap 4 siap cair dan ditransfer ke rekening penerima jika pada Cekbansos Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id muncul 7 data penerima manfaat.
Ilustrasi: BLT PKH tahap 4 siap cair dan ditransfer ke rekening penerima jika pada Cekbansos Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id muncul 7 data penerima manfaat. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY – Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga Rp3 juta per orang dari Program Keluarga Harapan (PKH) bisa ditransfer dan segera cair ke rekening asal tujuh (7) data penerima muncul di Cekbansos Kemensos (cekbansos.kemensos.go.id).

Melalui laman resmi Cekbansos Kemensos (cekbansos.kemensos.go.id), masyarakat yang sudah terdata dalam DTKS bisa mulai cek apakah data dirinya masuk dalam daftar penerima manfaat BLT PKH atau tidak.

Bulan Desember 2021 ini, penyaluran BLT PKH hingga Rp3 juta per orang masih terus dilakukan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Masukkan NIK KTP dan KK Kesini, Jangan Kaget Kamu Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Bisa Dapat Rp3 Juta

Baca Juga: Bantuan PKH Rp4,4 Juta untuk Anak Sekolah Sebelum Liburan Natal dan Tahun Baru, Desember 2021 Cair Tahap 4

Baca Juga: Selamat! Pemilik KTP Ini Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Desember, Modal HP Dapatkan Rp10 Juta

Adapun penyaluran BLT PKH hingga Rp3 juta per orang di bulan Desember 2021 ini masuk dalam pencairan tahap 4.

Diketahui bahwa BLT PKH merupakan dana bantuan tunai dari Kementerian Sosial (Kemensos), yang cair kepada penerima manfaat selama satu tahun atau dari Januari – Desember dan ditransfer ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara untuk penyalurannya, BLT PKH ini cair bertahap, tidak langsung ditransfer sekaligus.

BLT PPKH akan cair ke rekening per tiga bulan sekali, atau jika sesuai jadwal maka akan cair pada bulan – bulan berikut:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x