Cara Daftarkan Anak, Disabilitas, Ibu Hamil hingga Lansia Jadi Penerima PKH Tahap 4 Pakai HP, Dapat Rp3 Juta

- 21 Desember 2021, 11:47 WIB
Cara daftarkan anak sekolah, disabilitas, ibu hamil hingga lansia jadi penerima bansos PKH tahap 4 pakai HP, bisa dapat Rp3 juta.
Cara daftarkan anak sekolah, disabilitas, ibu hamil hingga lansia jadi penerima bansos PKH tahap 4 pakai HP, bisa dapat Rp3 juta. /pixabay/EmAji

BERITA DIY - Simak cara daftarkan anak sekolah, disabilitas, ibu hamil hingga lansia jadi penerima bansos PKH tahap 4 pakai HP, bisa dapat Rp3 juta.

Seperti diketahui Bansos PKH tahap 4 dari Kemensos menyasar ke ibu hamil, anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Adapun bansos PKH yang cair ke ibu hamil, anak usia dini, hingga disabilitas, besarannya beragam. Mulai dari Rp900 ribu hingga Rp3 juta.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta Masih Cair Minggu Ini, Daftar Di Sini Agar Nama Masuk Cekbansos.kemensos.go.id

Pada Desember 2021 ini, bansos PKH tahap 4 masih cair ke masyarakat miskin yang memenuhi kriteria. PKH tahap 4 ini sudah cair sejak Oktober 2021.

Di tahun 2021, Bansos PKH cair selama 4 kali. Bansos PKH tahap 4 dari Kemensos merupakan gelombang terakhir bantuan sosial ini disalurkan di 2021.

Bansos PKH sendiri merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari kemiskinan, dengan memberi bantuan agar mereka bisa mengakses pelayanan kesehatan hingga pendidikan.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Kemensos di Desember 2021, Buka HP Klik Ini Agar Dapat Rp3 Juta

Secara total di 2021, ada 10 juta KPM yang bakal dapat bansos PKH dari Kemensos. Total anggaran untuk program BST PKH sebanyak Rp 186,64 triliun.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah