Pelaku UMKM Nasabah BRI Bisa Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Pakai NIK EKTP di Link eform.bri.co.id

- 20 September 2021, 20:43 WIB
ILUSTRASI - Cara cek UMKM penerima Banpres BPMU Rp1,2 juta atau BLT UMKM nasabah bank BRI di link eform.bri.co.id apakai NIK EKTP untuk pencarian data.
ILUSTRASI - Cara cek UMKM penerima Banpres BPMU Rp1,2 juta atau BLT UMKM nasabah bank BRI di link eform.bri.co.id apakai NIK EKTP untuk pencarian data. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Pelaku UMKM nasabah bank BRI dapat melakukan cek penerima bantuan pemerintah Kemenkop UKM secara online pakai NIK EKTP di link eform.bri.co.id. Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta dijadwalkan cair bulan September 2021.

Kemenkop UKM menjadwalkan Banpres BPUM Rp1,2 juta cair ke pelaku UMKM dalam bulan Juli, Agustus, dan September. Total penerima bansos sembako BPNT adalah 3 juta pelaku usaha mikro atau UMKM.

Kesempatan untuk mendapatkan bantuan modal usaha ini ditujukan pada pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Banpres BPUM akan cair melalui bank BRI dan BNI sesuai nomor rekening pelaku UMKM.

Baca Juga: Cek BLT UMKM di eform bri co id bpum atau Banpres BPUM Cuma Modal eKTP Dapat Rp1,2 Juta, Begini Caranya

Pelaku UMKM yang menggunakan rekening bank BRI dapat melakukan cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta di link eform.bri.co.id dengan NIK eKTP untuk pencarian data. Simak cara cek penerima Banpres BPUM nasbah BRI sebagai berikut:

  1. Buka link eform.bri.co.id di HP atau laptop yang terhubung internet
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK EKTP
  3. Klik 'Proses Inquiry' untuk pencarian data
  4. Baca keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI

Setelah melakukan cek penerima Banpres BPUM di eform.bri.co.id, akan muncul notifikasi apakah data NIK EKTP masuk dalam daftar penerima Banpres BPUM Kemenkop UKM yang cair Rp1,2 juta atau tidak.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Online di Link banpresbpum.id Jika NIK eKTP Tak Terdaftar di BRI

Jika notifikasi yang muncul adalah NIK EKTP tak terdaftar di link eform.bri.co.id. Pelaku UMKM dapat memastikan status penerimanya kembali dengan cek penerima di link bank BNI yakni banpresbpmu.id.

Sebagai informasi, Banpres BPMU Rp1,2 juta bulan September 2021 pada awal penyalurannya ditargetkan untuk 500 ribu pelaku UMKM dalam jadwal bulan September. Sementara itu, 2,5 juta pelaku UMKM disalurkan pada bulan Juli-Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x