Cara Cek Online Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Bulan September 2021 Pakai 2 Cara, Lakukan Ini

- 2 September 2021, 08:13 WIB
Cara cek daftar penerima dana bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM dengan dua cara di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.
Cara cek daftar penerima dana bantuan modal usaha Banpres BPUM atau BLT UMKM dengan dua cara di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. /Kolase tangkap layar eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro (Banpres BPUM) atau BLT UMKM kembali disalurkan pada periode bulan September 2021. Banpres BPUM akan cair dengan nominal Rp1,2 juta dengan total penerima adalah 3 juta UMKM.

Banpres BPUM Rp1,2 juta ini dapat digunakan oleh pelaku UMKM sebagai tambahan modal usaha untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19. Dana bantuan juga dapat disimpan untuk tabungan pelaku UMKM.

Banpres BPUM tahap 2 versi Kemenkop UKM disalurkan dalam tiga bulan penyaluran yakni bulan Juli, Agustus, dan September 2021. Pelaku UMKM yang belum dapat Banpres BPUM bulan Juli dan Agustus dapat melakukan cek penerima bantuan bulan September 2021 ini.

Baca Juga: Pakai NIK eKTP, Cek Tanda Lolos Banpres BPUM Rp1,2 Juta di Link Online eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

Cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dapat dilakukan lewat link dua bank penyalur yakni bank BRI dan BNI. Data penerima Banpres BPUM yang cair di BRI akan muncul di link eform.bri.co.id.

Sementara itu, pelaku UMKM yang Banpres BPUM Rp1,2 juta nya cair di BNI akan terdata di banpresbpum.id. Pelaku UMKM bisa cek di dua link tersebut untuk memastikan bantuan modal usaha Banpres BPUM cair atau tidak.

Cara cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dilakukan dalam dua cara, sebagai berikut:

Cara 1, cek di link eform.bri.co.id

  1. Buka link eform.bri.co.id /bpum di HP atau laptop yang terhubung internet
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP
  3. Klik 'Proses Inquiry'
  4. Baca keterangan apakah NIK eKTP terdaftar atau tidak

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Jika NIK eKTP Tak Terdaftar di Link eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x