Pakai NIK eKTP, Cek Tanda Lolos Banpres BPUM Rp1,2 Juta di Link Online eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

- 27 Agustus 2021, 11:45 WIB
ILUSTRASI - Link cek online penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM bulan Agustus 2021 di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.
ILUSTRASI - Link cek online penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM bulan Agustus 2021 di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. /Kolase tangkap layar: eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

BERITA DIY - Bantuan Kemenkop UKM untuk tambahan modal usaha yang dikenal dengan Banpres BPUM atau BLT UMKM hanya cair untuk 1 juta UMKM pada bulan Agustus 2021. Sebanyak 1 juta UMKM akan mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Tanda pelaku UMKM lolos mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta adalah apabila data NIK eKTP terdaftar di link eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. Banpres BPUM Rp1,2 juta hanya cair di bank BRI dan BNI.

Pelaku UMKM yang bantuannya cair di BRI akan terdaftar di link eform.bri.co.id. Setelah melakukan cek NIK eKTP akan muncul notifikasi berwarna hijau yang berbunyi pelaku UMKM terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Baca Juga: NIK eKTP Tak Terdaftar Banpres BPUM Rp1,2 Juta Juli dan Agustus? BLT Bisa Cair September untuk 500 Ribu UMKM

Sebaliknya, jika NIK eKTP tak terdaftar di link eform.bri.co.id maka akan muncul notifikasi berwarna merah setelah melakukan cek. Pelaku UMKM berikutnya dapat melakukan cek di link banpresbpum.id untuk memastikan apakah bantuan cair lewat bank BNI.

Pelaku UMKM yang terdaftar sebagai penerima akan muncul tabel nominal bantuan yang akan cair. Sementara, jika data NIK eKTP tak ditemukan di link banpresbpum.id maka berarti bahwa Banpres BPUM Rp1,2 juta tidak cair di BNI.

Penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta selain diumumkan melalui link online yang dikelola bank penyalur BRI dan BNI, BLT UMKM juga dapat diumumkan via pesan SMS ke nomor pelaku UMKM. Pastikan nomor pengirim pesan SMS yang diterima adalah nomor resmi bank penyalur untuk menghindari upaya penipuan atas nama Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Jika NIK eKTP Tak Terdaftar di Link eform.bri.co.id

Simak cara berikut ini untuk cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta via BRI di link eform.bri.co.id:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x