NIK eKTP Tak Terdaftar Banpres BPUM Rp1,2 Juta Juli dan Agustus? BLT Bisa Cair September untuk 500 Ribu UMKM

- 26 Agustus 2021, 20:53 WIB
Ilustrasi link online cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 2 Kemenkop UKM Rp1,2 juta yang cair bulan Juli, Agustus, dan September 2021.
Ilustrasi link online cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahap 2 Kemenkop UKM Rp1,2 juta yang cair bulan Juli, Agustus, dan September 2021. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Bantuan Produktif Usaha Mikro (Banpres BPUM) atau BLT UMKM tahap 2 versi Kemenkop UKM dijadwalkan cair bulan Juli, Agustus, dan September 2021. Banpres BPUM akan cair di bank BRI dan BNI dengan nominal Rp1,2 juta per UMKM.

Pada jadwal penyaluran bulan Juli 2021 lalu, sebanyak 1,5 juta UMKM menerima Banpres BPUM Rp1,2 juta yang dapat digunakan sebagai bantuan modal usaha. Jadwal penyaluran bulan Agustus ditargetkan untuk 1 juta UMKM.

Sementara itu, pada penyaluran bulan September 2021 mendatang, sebanyak 500 ribu UMKM berkesempatan mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta. Pelaku UMKM yang belum terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM di bulan Juli atau Agustus 2021 bisa mencoba melakukan cek penerima pada bulan September 2021.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta Jika NIK eKTP Tak Terdaftar di Link eform.bri.co.id

Tanda pelaku UMKM mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta pada bulan Agustus 2021 ini adalah apabila NIK eKTP terdaftar di link eform.bri.co.id dan link banpresbpum.id. Link online eform.bri.co.id dikhususkan untuk penyaluran via BRI dan banpresbpum.id untuk BNI.

Jika NIK eKTP tidak terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta bulan Juli atau Agustus 2021 ini, maka pelaku UMKM bisa mencoba melakukan cek penerima di bulan September 2021 mendatang.

Cara untuk cek penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta dilakukan dengan menyiapkan eKTP karena memerlukan data NIK untuk cek di link online BRI atau BNI. Simak cara berikut ini untuk memastikan Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM.

Baca Juga: Data NIK eKTP Tidak Ditemukan di Link eform.bri.co.id, Lakukan Cara Ini untuk Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta

Cara cek di link eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x